The Mechanic (2011/Remake/US)


Another hitman movie (with sidekick!)

Anda mau film action? tonton saja film terakhir dari Jason Statham yang karirnya melesat setelah didapuk menjadi bintang pilihan Guy Ritchie di dua film awalnya. Betul, sekarang icon bintang action sudah bukan Tom Cruise lagi bukan? atau bahkan Will Smith, sekarang Jason Statham adalah orang yang tepat untuk memberikan anda pengalaman action brainless tapi tetap mengasyikkan. The Mechanic sendiri adalah remake dari film berjudul sama yang rilis tahun 1972, sudah lama sekali bukan? Sekarang sang sutradara Simon West membawa wujud Charles Bronson kedalam tubuh Jason Statham untuk mempersembahkan lagi The Mechanic yang lebih modern dan lebih brutal.

Sederhananya ada seorang hitman yang benar-benar terlatih yaitu Arthur (Statham), suatu hari dia dikhianati oleh grupnya sendiri untuk membunuh mentor sekaligus teman baiknya yaitu Harry (Sutherland). Arthur pun segera melupakan hal tersebut karena sekarang Arthur bertemu dengan anak dari Harry yang sudah hilang kendali atas kematian ayahnya yaitu Steve (Foster). Demi membalas kebaikan Harry, Arthur mendapuk Steve menjadi muridnya, betul, Arthur mengajari Steve menjadi seorang hitman terlatih. Tapi seperti biasa, saat yang dinanti tiba, Arthur tinggal menunggu waktu sampai Steve tahu bahwa pembunuh ayahnya adalah Arthur sendiri dan Arthur harus sadar bahwa selama ini dirinya hanya dipermainkan oleh bos dari grupnya sendiri yaitu Dean (Goldwyn). Maka akan terjadi dua balas dendam di akhir cerita, silakan anda menyaksikan film yang pasti anda bisa tebak akan berakhir seperti apa ini.

Tidak usah muluk-muluk ingin menyaksikan cerita yang berbobot dan sebagainya, jujur sekitar setengah jam pertama juga saya lumayan bosan, tapi film ini mulai berjalan dengan enak ketika Ben Foster yang memerankan Steve mulai kehilangan kendali seperti anjing liar dan ada Arthur yang menjinakannya kemudian melatihnya menjadi seorang anjing ganas! Betul, plot standar, pengkhianatan, agen ganda, hitman versus hitman, itu semua pasti sudah pernah anda tonton, tapi toh tetap mengasyikkan bukan seklise apapun film action?!

Tidak bisa dipungkiri, action yang ada di film ini terbilang bagus. Adegan bertarung Statham yang keren tetap dipertunjukkan dan tidak lupa kegilaan Ben Foster sebagai sidekick Statham juga saya nilai lebih asyik daripada Statham sendiri, ha-ha. Bagaimana tidak, seorang hitman yang “rapih” harus mengajari seorang hitman yang “brutal” dan itu semua ditutup dengan ending yang super gampang ditebak. Jika anda pecinta film avant-garde, pasti anda akan memberikan nilai minus seratus pada The Mechanic versi Simon West ini, tapi tidak dengan saya, ha-ha.

Just give me the action! Yep, The Mechanic adalah suatu film action yang memang tidak didambakan tapi dibutuhkan setiap tahun minimal sekali bagi para penggemar film-film brutal, tembak-tembakan, wanita bugil, dan sedikit taktik pembunuhan serta darah dimana-mana. Menurut saya, The Mechanic adalah film yang tepat untuk memuaskan rasa haus anda akan film action klasik. Walau versi originalnya saya belum menonton, tapi saya percaya, film action tetaplah film action, pasti seru! he-he, cukup pasang Jason Statham sebagai karakter utama, dijamin saya suka film itu, dan bagusnya di film ini adalah, sidekick Jason yang tidak kalah brutalnya yaitu Ben Foster harus diacungi jempol dalam memerankan seorang Steve yang liar! Well, I enjoy this movie a lot, so, are you wanna try some action brainless movie? this one can be your pick, enjoy!

RATING: 3/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s