Life as We Know It (2010/US)


C’est La Vie!

Cinta bisa datang kapan saja, tidak bisa diduga dan tidak bisa dikira. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat untuk menyimpulkan film yang habis saya tonton kemarin. Film tersebut berjudul Life as We Know It, film ini dibintangi oleh pasangan Ashton Kutcher di film Killers yaitu Katherine Heigl dan sang kapten yang bertarung disisi Optimus Prime dalam saga Transformers yaitu Josh Duhamel. Betul, sebelum menantikan seri ketiga Transformers rilis tengah tahun nanti, tidak ada salahnya untuk menonton film komedi romantis ringan milik sang Kapten Lennox ini, karena percaya atau tidak, Josh Duhamel pun ternyata piawai dalam memerankan pria playboy urakan yang tidak tahu diri.

Ceritanya sendiri sederhana, Messer (Duhamel) dan Holly (Heigl) adalah pasangan yang sengaja dipertemukan dalam blind date yang diprakarsai oleh dua sahabatnya yaitu Peter (MacArthur) dan Alison (Hendricks) yang memang adalah pasangan suami istri yang bahagia. Tapi apapun yang terjadi, Messer dan Holly selalu menjadi dua orang yang bertolak belakang, Betul mereka tidak cocok satu sama lain, sekuat apapun usaha yang dilakukan oleh teman-teman terdekatnya, sementara hari terus berlalu dimana sahabat mereka Peter dan Alison akhirnya mempunyai seorang anak bernama Sophie (Clagett) yang masih bayi. Walau tidak akur, Messer dan Holly selalu akur dalam hal merawat anak Peter dan Alison yaitu Sophie. Sampai suatu hari kejadian mengenaskan terjadi, dimana Peter dan Alison tewas dalam kecelakaan dan meninggalkan Sophie seorang diri.

Hal tersebut membuat Messer dan Holly terpukul, apalagi mereka sekarang bingung harus memikirkan nasib Sophie. Tapi ternyata Peter dan Alison telah membuat surat wasiat dimana orang yang bertanggung jawab dalam merawat anak mereka satu-satunya adalah Messer dan Holly yang tidak lain adalah sahabat terbaik mereka. Apakah Messer dan Holly yang selalu tidak akur sanggup merawat Sophie? dan apakah akhirnya Messer dan Holly bisa bersatu menjadi pasangan sesungguhnya, bukan hanya pasangan yang dipertemukan dalam blind date oleh Peter dan Alison beberapa tahun silam? Ya, anda pasti bisa menebak kemana kisah romantisme antara dua orang yang bertolak belakang ini akan dibawa.

Klise? iya, romantis? pasti, membosankan? tidak juga, karena pada dasarnya film romantisme hollywood selalu bisa mencari plot baru yang bisa melengkapi kisah roman picisan mereka. Dalam film ini, bayi bernama Sophie lah yang menjadi pemersatu hubungan cinta Messer dan Holly. Anda mungkin ingat pribahasa “banyak anak, banyak rejeki”, ya, cinta juga rejeki bukan? bahkan tanpa harus mempunyai anak dulu, anak orang lain yang dicintai sebagaimana anak sendiri pun ternyata banyak memberikan rejeki yang tidak terduga, salah satunya adalah kisah cinta yang tumbuh di dua insan yang selalu tidak akur ini, he-he.

Playboy, urakan dan seenaknya ternyata bukan resep menjadi seorang ayah yang baik, untungnya hal tersebut diimbangi dengan seorang wanita yang sama-sama keras kepala dan tidak mau kalah. Ya, resep Messer dan Holly ternyata ampuh membawa Sophie tumbuh besar menjadi anak yang sehat dan bahagia. Tapi percayalah, menjadi orang tua itu tidak mudah, itulah konflik yang disajikan dalam film ini, ego masing-masing pasangan pasti selalu bertentangan, apalagi ketika mereka masih lebih mengejar karirnya masing-masing, tapi itulah hidup! tidak ada yang tahu apa yang terjadi di akhir nanti.

Duet Josh Duhamel dan Katherine Heigl ternyata cukup ampuh dan memang segar untuk dipandang, kisah romantisme mereka walau terbilang klise tetap asyik untuk ditonton dan humornya pun tidak terlalu berlebihan, humor wajar dan pas pada tempatnya membuat film ini mengalir dengan enak. Rasanya sang sutradara Greg Berlanti yang juga menjadi penulis screenplay film Green Lantern yang rilis tengah tahun nanti telah mengerjakan tugasnya dengan baik dalam membuat sebuah film komedi romantis yang ringan dan segar. Ya, tunggu apalagi, anda suka film romantis? komedi? dan ada unsur bayi mungil yang lucu? Life as We Know It adalah pilihan yang cocok untuk anda. Oiya! satu hal lagi, pemeran Sophie ternyata diperankan oleh tiga bayi mungil kembar yaitu Alexis, Brynn dan Brooke Clagett! hebat bukan! he-he. Well, enjoy the movie guys!

RATING: 3.5/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s