Mission: Impossible – Ghost Protocol (2011/US)


So fuckin impossible Ethan! But it’s still fun!

Anda butuh film aksi yang mengandalkan teknologi super canggih? Jawabannya hanya ada satu film, yaitu Mission: Impossible – Ghost Protocol! Film terbaru dari Tom Cruise ini memang film yang bakal memuaskan “dahaga” anda bagi para pecinta Tom Cruise dan tentunya kisah misi-misi mustahil yang dilakukannya. Film aksi yang bisa saya bilang adalah film aksi yang bisa membuat mulut kita terbuka lebar sepanjang film dikarenakan takjub atau heran karena aksi yang dilakukan Ethan Hunt terbilang super mustahil, omong kosong atau apapun itu ini adalah memang film yang ditujukan untuk menghibur para penonton yang kangen dengan aksi Ethan Hunt.

Ethan (Tom Cruise) kini memburu seorang teroris “gila” bernama Hendricks (Michael Nyqvist) yang percaya bahwa kedamaian di muka bumi bisa tercipta jika dirinya berhasil me-“reset” bumi dengan cara perang nuklir. Dari idenya yang gila tersebut, maka butuh tim “gila” juga yang harus menandingi rencana gila Hendricks yang dimulai dengan membombardir gedung Kremlin yang terkenal di Rusia. Maka Ethan, Benji (Simon Pegg), Jane (Paula Patton) dan satu teman baru yaitu Brandt (Jeremy Renner) berusaha memburu Hendricks tanpa bantuan IMF lagi, karena tim Ethan sudah dianggap “tidak eksis” oleh pemerintah Amerika.

Dari menit awal hingga menit akhir, kita akan disuguhi kehebatan Hollywood dalam meracik film aksi yang sangat-sangat spektakuler! Peralatan Ethan dkk yang diluar nalar membuat film ini menjadi makin seru untuk diikuti. Belum lagi, setting tempatnya yang sama sekali tidak melibatkan negara paman sam membuat film ini makin asyik ditonton. Sebut saja gedung tertinggi dunia Burj Khalifa yang ada di Dubai, gedung tersebut berhasil menjadi saksi dari aksi Ethan yang kelewat mustahil tapi tetap asyik dan menegangkan.

Belum lagi badai pasir yang melanda ketika Ethan dan Hendricks sedang “kucing-kucingan” di Dubai, cukup satu kata, wow! Tidak heran film ini adalah film yang ditunggu-tunggu sebagai film “the real comeback” Tom Cruise, karena mau tidak mau, cara terbaik meraih simpati penonton adalah menghidupkan kembali film yang telah melejitkan nama Tom Cruise menjadi bintang aksi paling terkenal di muka bumi tersebut. Padahal film ini disutradari oleh Brad Bird yang notabene piawai mengemas film-film animasi! Tapi hasilnya adalah full action package movie yang harus anda tonton sendiri.

Plot ceritanya pun terbilang sangat simple, justru bagi saya film ini terasa pendek sekali karena dari awal hingga akhir film ini hanya menyajikan sebuah aksi dan trik Ethan dkk dalam memburu targetnya dengan peralatan super canggih. Walaupun ada sedikit sisi drama, tapi hal tersebut tidak begitu berarti. Toh siapapun yang menonton film ini pasti menginginkan sebuah film yang sarat aksi bukan? Bukan drama “bromance” atau percintaan standar.

Standing ovation mungkin harus ditujukan pada sosok Tom Cruise yang memerankan Ethan Hunt dengan sangat apik. Di usianya yang sudah tidak sehebat dulu lagi, suami dari Katie Holmes ini mampu memberikan penampilan terbaiknya sebagai seorang agen yang tidak kalah garang dari agen-agen modern saat ini. Tidak lupa para pemeran pendukungnya pun bermain sangat bagus, sehingga saya melihat tidak ada karakter yang terlalu menonjol di film ini, sama rata, sama hebat, walau Jeremy Renner memang sedikit mencuri perhatian.

Sekali lagi saya tanya, anda butuh film aksi yang mengandalkan teknologi super canggih? Jangan ragu lagi, langsung kunjungi bioskop terdekat dan tonton film terbaru Tom Cruise ini. Mission: Impossible – Ghost Protocol akan menghibur anda dengan aksi-aksi super impossible dari awal hingga akhir yang enak ditonton. Well, just enjoy the movie and the action guys!

Rating: 3/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s