I Don’t Know How She Does It (2011/US)


The real wonder woman right?

Entah kenapa saya tiba-tiba ingin menonton film yang seharusnya para kaum hawa yang menonton film berjudul I Don’t Know How She Does It ini, judul yang lumayan panjang bukan? Film ini dibintangi oleh bintang dari serial ternama Sex and the City, yaitu Sarah Jessica Parker sebagai bintang utamanya. Lalu apa maksud saya menonton film ini? Entahlah, yang jelas film ini cocok untuk ditonton oleh para wanita karir diluaran sana.

Kita akan dikenalkan dengan seorang wanita karir bernama Kate (Sarah Jessica Parker) yang super sibuk. Ia adalah seorang ibu rumah tangga yang mempunyai dua anak dan bekerja di perusahaan asuransi yang super sibuk dan sering pergi jauh untuk masalah pekerjaan, belum cukup sibuk, Kate juga harus mengurus kedua anaknya dan suaminya Richard (Greg Kinnear) yang selalu mendapati Kate kecapaian tiap malam karena pekerjaan.

Tapi kemampuan Kate yang super multi-tasking mendapat banyak perhatian, tidak sedikit yang memuji Kate dan tidak sedikit juga yang mencibir dan berkata I don’t know how she does it! Sampai akhirnya Kate kebagian pekerjaan penting, yaitu bertugas menjadi seorang analis bagi perusahaan besar yang diwakili pria flamboyan bernama Jack (Pierce Brosnan). Apakah Kate tetap bisa melakukan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga, istri yang baik sekaligus wanita karir yang profesional? Apalagi dihadapkan dengan partner kerjanya yang lumayan menggoda imannya? Ah tidak usah pusing memikirkannya, ini film happy ending guys.

Lack of emotion? Apakah seperti itu? Tidak juga, film ini memang film drama komedi keluarga yang singkat, simple dan sebenarnya mempunyai pesan yang cukup serius untuk didengar oleh para wanita karir yang lebih senang mengejar karir daripada mengurus keluarga. Kehidupan Kate diselingi dengan beberapa interview singkat para karakter yang ada di film ini, interview tentang pandangan mereka terhadap seorang Kate yang multi-tasking, dan lumayan ada beberapa komentar yang lucu juga.

Diluar itu, tidak ada lagi yang spesial dari film ini, ceritanya mudah ditebak dan ya mau bagaimana lagi? Cerita yang digarap di film ini memang tidak akan jauh-jauh dari film happy ending yang memberikan sedikit kesadaran bahwa menjadi seorang working girl itu bagus, tapi tidak baik juga jika terlalu ambisius daripada mengurus anak dan lupa melayani suami yang seharusnya tidak usah diingatkan.

Penampilan dari Sarah Jessica Parker, Greg Kinnear bahkan Pierce Brosnan pun tidak begitu terlalu menonjol di film ini, semuanya sama rata, jadi tidak ada karakter yang bisa memikat hati saya. Tapi saya akui Sarah Jessica Parker memang tetap menjadi icon seorang ibu-ibu yang hot dan seksi, entahlah siapa lagi yang cocok menggantikan perannya sebagai ibu seperti ini, I just love it!

Akhir kata, not bad, film ini bagaikan film FTV yang ada di televisi nasional kita tapi dengan variasi cerita yang bukan melulu menceritakan tentang percintaan muda mudi dan tetek bengeknya, at least Hollywood masih mempunyai ide untuk membuat film drama “renyah” seperti ini, karena film-film seperti ini tetap dibutuhkan (khususnya oleh saya) ketika kita ingin mencari tontonan yang ringan dan lebih simple dari Tinker Tailor Soldier Spy, he-he. That’s it, just enjoy the show!

Rating: 3/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s