Safe House (2012/US)


Here we meet again!

Action time fellas! Kebetulan saya sedang mencari film action yang seru untuk ditonton di bioskop, ketika film berjudul Safe House ini hadir, dan banyak diperbincangkan orang, maka tanpa tunggu lama lagi, saya langsung menonton film garapan Daniel Espinosa yang ditulis oleh David Guggenheim dan dibintangi dua bintang Hollywood yang pastinya pilihan paling cocok untuk memerankan film action seperti ini, yaitu Denzel Washington dan Ryan Reynolds.

Matt (Ryan Reynolds) adalah seorang agen CIA yang bertugas menjaga sebuah rumah perlindungan sementara untuk para napi yang ditangkap pemerintah Amerika di Cape Town Afrika. Matt yang sudah mulai bosan dengan pekerjaan menjadi “penjaga rumah” mendapat tamu tak terduga yaitu Tobin Frost (Denzel Washington), seorang pengkhianat negara yang sering menjual informasi kotor ke pihak musuh yang sudah buron puluhan tahun. Tobin adalah tamu pertama Matt di rumah perlindungan tersebut selama satu tahun lamanya ia mendiami rumah kosong itu, tapi sayangnya, banyak pihak yang menginginkan Tobin dan informasi terakhir yang dibawanya, mati atau hidup, sekarang nyawa Matt berada dalam ancaman ketika rumah perlindungan Matt diserang oleh para pembunuh bayaran brutal yang mengincar Tobin.

Full action packed! Saya suka film ini, tidak panjang lebar, aksinya singkat padat dan jelas. Pergerakan kameranya ala Jason Bourne, ceritanya pun tidak terlalu kacangan karena menceritakan tema “siapa mengkhianati siapa?” ditambah dua aktor sekelas Denzel Washington yang tidak usah diragukan lagi kemampuannya memerankan karakter-karakter “anti-hero” seperti Tobin Frost dan Ryan Reynolds sebagai “good guy”, film ini menyuguhkan hiburan action yang menarik untuk ditonton, hampir sekelas dengan film-film action Denzel terdahulu, padahal Safe House ini disutradarai oleh seorang sutradara yang namanya belum begitu terkenal, tapi hasilnya, seru!

Selain dua aktor tersebut, masih ada Vera Farmiga dan Brendan Gleeson yang menjadi atasan Matt di kantor CIA pusat, dan jangan lupakan seorang Fares Fares yang memerankan Vargas, seorang pembunuh bayaran yang sangat “keras” dan tidak mudah kalah. Setting Afrika dan sekitarnya berhasil disajikan dengan indah dan sesuai dengan tone para karakternya yang bertolak belakang, Matt yang sangat patuh pada prosedur dan Tobin yang sudah tahu kebobrokan CIA luar dalam serta para petinggi CIA yang nanti bisa anda tebak sendiri ketika menonton film ini, siapakah pengkhianat sebenarnya? Walaupun begitu, sayang sekali ending film ini terlalu “so-so”, tidak begitu isitmewa, but to hell with that! I just love the action, he-he.

Untuk sebuah film yang keluar di bulan sebelum datangnya film-film blockbuster, Safe House merupakan tontonan alternatif bagi anda yang cinta dengan film-film action khususnya film-film action yang dibintangi Denzel Washington. Karena percayalah, dimana ada Denzel saya jamin filmnya pasti tidak akan jauh dari yang namanya aksi, entah itu musuhnya kereta maupun orang sekalipun. Hebatnya lagi, dipasangkan dengan siapapun, termasuk Ryan Reynolds di film ini, Denzel selalu tampil apik dan lebih menyita perhatian daripada karakter lainnya. Yes, Denzel is an amazing action star! Well, tunggu apalagi? Anda suka film action? Maka Safe House adalah pilihan film anda berikutnya, enjoy!

Rating: 3.5/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s