The Sitter (2011/US)


What do you expect from them?

Jonah Hill, semenjak penampilan gilanya di film Superbad, karirnya terus menanjak sebagai bintang komedi muda baru Hollywood yang berakting apa adanya tapi tetap terlihat super tolol. Begitu pula dengan film terakhirnya yang rilis tahun kemarin, The Sitter, sebuah film komedi gila tentang babysitter yang harus mengurus tiga bocah aneh. Predictable, tapi film ini tetap menghibur dan menonjolkan humor-humor tolol yang lumayan fresh.

Sebelum Jonah Hill kurus seperti sekarang, dia berperan menjadi seorang babysitter bernama Noah yang mempunyai libido tinggi setiap melihat “bakal-calon-pacarnya”, Marisa (Ari Graynor), yang entah setengah waras entah setengah gila. Tapi melihat keadaanya yang masih hidup dengan ibunya, Jonah terpaksa menjadi seorang babysitter untuk anak dari teman ibunya. Ketiga anak tersebut bernama Slater (Max Records), Blithe (Landry Bender) dan Rodrigo (Kevin Hernandez), masing-masing mempunyai kelakuan aneh yang membuat malam Noah makin runyam setelah dirinya dikejar-kejar pengedar narkoba bernama Karl (Sam Rockwell) yang mengamuk karena kokain miliknya dicuri oleh Rodrigo, that’s pretty messed up!

Premis film ini sangat ringan dan memang didesain untuk ditonton sambil bersantai demi menghasilkan hiburan yang bisa membuat anda tertawa terbahak-bahak. Well yeah, saya harus mengakui itu, entah kenapa Jonah Hill yang dipasangkan dengan ketiga bocah cilik ini berhasil membuat malam saya jadi penuh tawa, padahal ceritanya sangat-sangat-sangat (ya saya katakan tiga kali!) mudah ditebak dan klise seperti film komedi kebanyakan, tapi The Sitter tetap memberikan hiburan yang cocok bagi anda yang mungkin sedang suntuk dengan keadaan.

Sekali lagi, film ini sangat predictable, tapi leluconnya yang tidak sepenuhnya slapstick berhasil membuat film garapan David Gordon Green yang pernah membuat film komedi tolol lainnya, Pineapple Express, menjadi lebih hidup. Apalagi ketika melibatkan banyak lelucon para aktor kulit hitam, this movie is totally made my night!

Jangan lupakan juga jasa ketiga bocah cilik yang diperankan dengan sangat apik dan sensasional oleh Max Records, Landry Bender dan Kevin Hernandez. Tingkah laku “gangsta” cilik ini benar-benar menyatu dengan karakter yang diperankan Jonah, dan jangan lupakan sang villain super konyol yang diperankan Sam Rockwell, seperti biasa, penampilan terbaiknya adalah ketika Sam harus memerankan seseorang yang tidak terlalu serius, percayalah!

Well, untuk sebuah film yang berdurasi tidak lebih dari 90 menit, saya pikir The Sitter cukup menghibur dan bisa menjadi pilihan film yang cocok bagi anda yang menginginkan film komedi ringan yang tidak usah pusing-pusing mencerna semua leluconnya. Apalagi bagi anda yang ingin melihat evolusi seorang Jonah Hill, film ini sangat direkomendasikan. So, just sit back, relax, take your snacks out and enjoy this movie!

Rating: 3/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s