Total Recall (2012/Remake/US)


Surely, he’ll not be back again like Arnold did…

Sebelumnya saya mau membuat sebuah pengakuan, bahwa saya tertidur beberapa kali ketika menyaksikan film terbaru dari sutradara yang terkenal dengan rentetan film Underworld-nya, Len Wiseman, yang berjudul Total Recall. Entah kenapa saya bisa tertidur, entah faktor kecapaian karena sebelum menonton film ini, malamnya saya terjebak arus balik di Cipularang selama tujuh jam, yang jelas banyak faktor, tapi yang membuat saya heran adalah, kenapa saya terus berusaha membuka mata demi menyaksikan remake film terkenal sang Terminator dulu?

Ceritanya sederhana, tidak jauh beda, hanya menyisihkan bagian planet Mars-nya saja yang dulu sempat menjadi daya tarik film aslinya. Douglas (Colin Farrell) adalah seorang pekerja biasa di sebuah pabrik di masa depan, dimana ketika itu hanya tersisa dua koloni di masa depan. Sering bermimpi menjadi seorang agen rahasia, Douglas mengunjungi tempat bernama Rekall yang katanya bisa memberikan sebuah ingatan baru tentang apa yang diinginkannya, tapi sayangnya, Douglas malah terbangun menjadi seorang agen rahasia betulan, dimana dia sedang dikejar-kejar istrinya sendiri, Lori (Kate Beckinsale) dan dibantu oleh wanita cantik lainnya, Melina (Jessica Biel). Lalu, apakah betul Douglas adalah seorang agen rahasia? Atau itu semua hanya ingatan baru yang ia dapatkan di Rekall?

Sebenarnya storylinenya sederhana, didukung dengan spesial efek canggih dan pemandangan masa depan yang serba touch screen, seharusnya film ini membuat saya melek sampai akhir. Belum lagi ada istri sang sutradara yang sangat MILF, dan satu wanita muda yang mendampingi Colin Farrell, seharusnya saya melek sampai akhir, tapi entah kenapa, jalinan ceritanya tidak menyimpan banyak kejutan yang seharusnya bisa lebih menonjol dari film aslinya kecuali wanita berdada tiga versi modern. Saya berpikir keras selama film ini berjalan, berpikir bagaimana caranya tetap bangun diantara sekuen-sekuen aksi yang dilakukan Douglas selama film ini berjalan, tapi hasilnya nihil, saya tetap tertidur.

Mungkin faktor kecapean dan bioskop PIM 1 yang tidak terlalu penuh serta AC-nya yang dingin membuat saya tertidur pulas waktu itu, tapi saya berhasil melek di beberapa scene, dan lucunya, scene-scene tersebut sudah tidak membuat saya terkejut. Seperti perkataan saya di awal, Total Recall versi remake ini adalah film yang betul-betul hanya ingin me-remake saja, tanpa memberikan sesuatu yang lebih selain adegan aksi dan spesial efeknya yang memukau. Suka tak suka, hanya penampilan Kate Beckinsale saja yang membuat saya agak melek, ternyata umur bukan masalah bagi do’I untuk selalu berpenampilan kejam dan agile seperti di film-film terdahulunya, sisanya standar, Colin Farrell bagus, Jessica Biel juga, lalu apalagi yang bisa diharapkan?

Mungkin review saya kali ini terlalu subjektif, tapi itulah yang saya rasakan ketika menonton film ini, dimana biasanya kegiatan menonton adalah hiburan saya ketika badan dan otak sedang kelelahan, tapi yang ada Total Recall malah menjadi lagu pengantar tidur saya yang paling manjur. Untuk sebuah film aksi, film ini tidak masalah, tapi untuk sebuah film aksi remake yang menawan, saya pikir tidak juga. Silakan buktikan sendiri, hope you enjoy this movie.

Rating: 2.5/5

2 thoughts on “Total Recall (2012/Remake/US)

What's your opinion?

