That’s My Boy (2012/US)


Wassssuuupppp!

Anda kangen dengan film-film komedi kasar, sarkas, rasis, vulgar, anonoh ala Adam Sandler? Maka film terbarunya yang berjudul That’s My Boy mungkin bisa mengobati rasa kangen anda. Saya sendiri sudah lama tidak menonton film-film yang dibintangi Adam Sandler, karena banyaknya kritik kepada film terakhirnya, Jack and Jill. Tapi entah kenapa hari itu saya memilih untuk menonton film Adam Sandler yang satu ini, dimana ia berperan menjadi seorang ayah amoral dari anaknya yang diperankan oleh Andy Samberg.

Film ini dimulai dengan cerita yang terbilang kacau untuk dipakai menjadi sebuah lelucon, tapi di sisi lain seperti mimpi jadi nyata, dimana Donny (Justin Weaver/Adam Sandler) yang masih duduk di bangku SMP berhasil menyetubuhi gurunya sendiri yang rela disetubuhi, yang bernama Mary (Eva Amurri Martino). Setelah kejadian itu, Mary dipenjara karena tindakan senonoh sambil mengandung anak Donny yang puluhan tahun kemudian berganti nama menjadi Todd (Andy Samberg) karena malu mempunyai ayah yang sudah mulai bangkrut. Beberapa hari sebelum Todd menikah dengan pacarnya, Jamie (Leighton Meester), Donny datang dan mulai ‘menghancurkan’ kehidupan Todd yang sudah dibangun sedemikian rupa agar tidak sehancur hidup ayahnya.

Bisa dibilang film-film Adam Sandler bagaikan pedang bermata dua (bahkan tiga), kadang filmnya bagus, kadang penuh cacian dan kadang datar-datar saja. Nah untuk kasus That’s My Boy ini, filmnya berada diantara tiga pilihan itu, disatu sisi berhasil membuat saya tertawa konyol, disatu sisi film ini berjalan apa adanya, tidak begitu spesial kecuali munculnya cameo konyol seperti Vannila Ice dan penampilan sekilas dari James Caan.

Selebihnya film ini mengandalkan lelucon kasar Adam Sandler yang ia ucapkan dengan aksen yang entah kenapa seperti orang yang sedang kejepit pintu. Tapi opening scenenya berhasil mengocok perut saya, setidaknya penampilan Donny di jaman SMP yang urakan berhasil diperankan dengan sangat apik oleh Justin Weaver, walau tidak begitu lama, obrolan mesum dengan Mary di scene awal sangat jenius dan epik, tidak tahu dengan anda, tapi bagi saya obrolan mesumnya Donny benar-benar ‘berkelas’, he-he.

Chad yang diperankan oleh aktor yang terkenal dengan serial Heroes, Milo Ventigmilia juga lumayan mencuri perhatian. Entah kapan saya terakhir melihat Milo main di film panjang selain Pathology dan serial Heroesnya yang entah mengapa jadi makin garing. Berperan sebagai kakak agresif dari Jamie, Milo lumayan memberikan warna baru, karena ternyata dia juga cocok main di film komedi bodoh seperti ini. Sama halnya dengan Andy Samberg yang memang sudah terkenal ‘camen’ dari dulu, justru disini ia berperan menjadi seorang pria yang agak ‘normal’, tidak terlalu urakan seperti Adam Sandler yang nampaknya sudah tidak menghiraukan usianya sudah berapa, tapi masih senang mengayun-ayunkan penisnya kemana-mana. Weird and total fucked up.

Ya, film komedi Adam Sandler bukan termasuk film komedi yang bisa dikonsumsi umum, karena ada yang tidak suka dengan lelucon ala Adam Sandler, dan ada yang suka. Bagi saya, selama filmnya masih bisa membuat saya tertawa, tidak masalah, seperti film berdurasi hampir 120 menit ini. That’s My Boy cocok bagi anda pecinta film Adam Sandler, kalau diluar itu, saya tidak jamin ya anda bakal suka dengan film ini, enjoy guys!

Rating: 3/5

3 thoughts on “That’s My Boy (2012/US)

  1. udah nonton ane, suka sih sama film om adam, cuma film yang ini agak berbelit belit diawal2 nya, gak kayak film2 lainnya, yang ane suka walaupun rada vulgar endingnya pasti ada pelajaran yg bermakna

    Like

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s