Jack the Giant Slayer (2013/US)


The giant is close, but I don't give a fuck!

The giant is close, but I don’t give a fuck, I’m a zombie!

Satu lagi film yang diangkat dari dongeng anak kecil yang populer pada masanya, Jack the Giant Slayer! Film ini adalah film ketiga yang saya tonton di bioskop minggu ini, dan mengingat film ini disutradarai oleh Bryan Singer, saya rasa saya tidak akan melewatkan film yang dibintangi (lagi) oleh Nicholas Hoult ini. Lucunya, review-review ketika film ini rilis kurang begitu banyak yang positif, tapi ketika saya menontonnya langsung kemarin, saya cukup terhibur, memang tidak berekspektasi terlalu tinggi, tapi Jack the Giant Slayer adalah film petualangan fantasi yang lebih menghibur saya daripada Oz the Great and Powerful.

Kalau anda masih ingat dongeng anak kecil tentang biji ajaib yang bisa tumbuh menjadi tanaman besar dan tinggi sampai mencapai langit, itulah premis dari film yang berdurasi hampir dua jam ini. Ceritanya, Jack (Nicholas Hoult) rakyat jelata di kerajaan Cloister tanpa sengaja menyimpan beberapa biji ajaib yang tanpa sengaja juga salah satu biji ajaib tersebut tumbuh besar di rumah Jack. Ketika itu, sang putri kerajaan, Isabelle (Eleanor Tomlinson) sedang bertandang ke rumah Jack dengan dalih tersesat, tapi karena biji ajaib Jack sudah tumbuh dan terus tumbuh sampai ke langit, sang putri terbawa tanaman merambat besar itu. Setelah itu Jack bertekad untuk menyelamatkan sang putri, dibantu para pengawal kerajaan yang loyal, Elmont (Ewan McGregor) dan juga beberapa pengkhianat kerajaan yang mempunyai maksud tersendiri, Roderick (Stanley Tucci), mereka semua memanjat tanaman merambat raksasa tersebut yang tanpa disadari bahwa diatas sana sudah menunggu para raksasa yang menyimpan dendam kesumat pada ras manusia.

Jack the Giant Slayer adalah contoh film petualangan fantasi yang mempunyai plot cerita klasik yang biasa ada di film-film bergenre serupa, tapi Bryan Singer membuat Jack the Giant Slayer menjadi sebuah tontonan yang mengasyikan, karena alur ceritanya disajikan dengan sangat rapih, dimana ketegangan, humor, kisah romansa dan klimaks cerita sudah tertata dengan baik. Tidak ada adegan-adegan yang terasa tidak terlalu penting, semua mengalir dan membuat saya menikmati setiap menitnya walaupun saya sudah tahu bagaimana cerita petualangan Jack berakhir, apalagi ketika melibatkan peperangan antara para raksasa dan manusia, well, sekali lagi, film ini merupakan film petualangan yang asyik untuk disaksikan.

Dengan latar belakang kerajaan jadul di Inggris, maka aktor dan aktris yang meramaikan film ini pun beberapa diantaranya di datangkan dari negeri sang ratu tersebut. Selain Nicholas Hoult yang sudah menjadi ikon remaja zombie romantis di Warm Bodies, masih ada Ewan McGregor yang menjadi partner Nicholas Hoult ketika melawan para raksasa yang menjijikan tersebut. Selain itu, masih banyak aktor dan aktris lain berdarah Inggris yang ikut meramaikan film ini, seperti love interest Jack, Eleanor Tomlinson yang selalu tampil cantik walaupun sedang dalam kondisi siap-siap dimasak oleh para raksasa, he-he.

Overall, Jack the Giant Slayer adalah film hiburan yang komplit untuk keluarga, film ini memiliki semuanya, cerita cinta sejati (yang klise), pesan moral yang sudah biasa kita temui di film manapun, spesial efek yang mulus, aktor dan aktris yang rupawan dan sedikit humor yang porsinya pas, tidak terlalu berlebihan dan tidak terlalu garing juga. Sebagai film kedua dari Nicholas Hoult yang saya tonton di tahun ini, saya yakin ia bisa jadi aktor masa depan yang mungkin bisa menggantikan posisi Ewan McGregor itu sendiri, he-he. Well, tunggu apalagi, anda butuh film hiburan untuk keluarga, Jack the Giant Slayer adalah pilihannya. Enjoy!

Rating: 3.25/5

2 thoughts on “Jack the Giant Slayer (2013/US)

  1. Cukup menghibur filmnya meski garing akhirannya….masa cuma kalah ama mahkota kecil..come on guys..human are much clever to beat giant!

    Like

    • Ya namanya juga dongeng, hehe, tapi emang cerita aslinya kaya gitu bukan? jadi mereka tetep setia sama dongeng aslinya kalo gak salah, ya no problem sih buat gw, dan yang penting bener itu, tetap menghibur😀

      Like

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s