Liebster Award! And the Nominees are…


Katanya ini award seru-seruan

Katanya ini award seru-seruan

Liebster Award lagi rame-ramenya dibahas (iya gituh?). And speak of the devil, tiba-tiba saja ada yang menominasikan blog urakan saya ini di Liebster Award, terima kasih buat wrtzkwood—yang ampe sekarang saya gak tau nyebut nama blognya itu enaknya apa yah—buat menominasikan blog saya di Liebster Award. Karena kita sama-sama sering ngomongin film di blog, pasti pertanyaan-pertanyaannya gak jauh dari dunia film, tapi sebelum kesitu gimana caranya buat ikutan Liebster Award ini bagi yang belom tahu (ini juga saya dapet dari beberapa sumber dan blognya karamel kinema, masih rekomendasi dari wrtzkwood).

Cara ikutan:

  1. Ungkapkan rasa terima kasih anda ke orang yang menominasikan blog anda buat Liebster Award (thank you once again wrtzkwood :P) jangan lupa pake link blog si orang yang bersangkutan!
  2. Cantumkan logo Liebster Award di postingan anda (googling ajalah).
  3. Jawab 11 pertanyaan yang diajukan oleh orang yang menominasikan blog anda.
  4. Tapi sebelumnya bikin dulu 11 fakta tentang diri anda sendiri (narsis gila).
  5. Lalu siapkan 11 pertanyaan baru buatan anda sendiri.
  6. Dan kirimkan 11 pertanyaan baru tersebut ke 11 teman blogger pilihan anda, siap-siap yah teman-teman movie blogger tercinta (apasih :P) oiya, jangan lupa cantumkan link teman-teman blogger yang mau anda nominasikan oke!
  7. Terus jangan lupa kasih tahu si pemilik blog yang blognya anda nominasikan di Liebster Award, kalau nggak, ya ampe film sekuel 2012 keluar lagi juga gak akan kebaca-baca.
  8. Terakhir, jangan lupa tulis cara ikutan Liebster Award ini di postingan anda, kalau nggak, gimana yang lain bisa ngerti.

Maka untuk memulai ritual Liebster Award ini saya akan memulai dengan menulis 11 fakta tentang diri saya sendiri, siapin kacamata 3D-nya oke?!

11 fakta yang (kurang) menarik tentang saya:

  1. Bisa nyetir mobil tapi gak pernah bisa nyetir motor (dan sepeda) (iya, sepeda!).
  2. Takut kecoa (apalagi kalau udah terbang).
  3. Gak bisa berenang.
  4. Lebih senang nonton film sambil makan berat (batu bata, paralon, tabung gas etc).
  5. Lebih milih jalan kaki kalau tempat yang dituju gak lebih dari satu kilometer (kecuali jika ada hujan meteorit).
  6. Pecinta angkutan umum.
  7. Selalu makan tepat waktu.
  8. Pecinta film-film action yang ngehe.
  9. Merupakan pribadi yang susah ‘move on’ dari lagu-lagu era 90-an.
  10. Gadget freak.
  11. Gak akan pernah bosen nonton V for Vendetta sampai akhir hayat sekalipun.

Sekarang bagian saya untuk menjawab pertanyaan dari saudara wrtzkwood (serius loh, ini saya enaknya nyebutnya apa yah?) berhubung pertanyaannya dalam bahasa Inggris, maka saya akan tetap jawab pake bahasa Indonesia demi bhinneka tunggal ika ini (apasih).

1.       What’s your ultimate movie quote and who said it?

Waktu Bruce Wayne sedang terpuruk karena mansionnya di-gangbang Ra’s Al Ghul di Batman Begins (2005), kemudian sang pelayan bijak dan setia, Alfred (Michael Caine) berkata “Why do we fall sir? So that we can learn to pick ourselves up”. Setelah itu, ibaratnya kalo maen game RPG, stats morale diri sendiri kaya di-boosting 100X lipat!

2.       Talking about coolness and acting capability, Brad Pitt or Tom Cruise?

Pertanyaan yang lumayan sulit, karena jujur saya suka dua-duanya, apalagi pas mereka duet bareng di Interview with the Vampire (1994). Tapi kalau disuruh milih coolness sih Brad Pitt karena doski itu lebih tinggi dan punya istri lebih hot dari Tom Cruise, ha-ha. Tapi kalau acting capability mungkin Tom Cruise yah, karena persona dia bagi saya emang udah kuat banget, walau sebenarnya masih 11-12 sama Brad Pitt, tapi biar adil aja ini jawab pertanyaannya, ha-ha. Dan satu lagi, Tom Cruise gak akan pernah bisa meranin karakter yang kaya Brad Pitt peranin di Snatch (2000), so you know what my real answer is.

3.       I give you a lightsaber, what/who do you cut for first?

Yang pertama kali menginisiasi proyek Star Wars 7

4.       3 classic movies you love?

Klasik disini sebenernya kurang spesifik, soalnya gak ada tahunnya, dan karena film tahun 90-an bagi saya juga udah tergolong klasik, tapi kalau disuruh milih dari yang klasik banget sih pilihan saya jatuh kepada 12 Angry Men (1957), Psycho (1960) sama A Clockwork Orange (1971).

5.       With a plastic dome tent as the only treasure, what do you choose, snow or desert?

Salju, saya pecinta udara dingin (gak nyambung cuy!)

6.       If you a director, the first actor/actress you pick to work in your movie is? And if you the actor/actress, with whom do you like to tag along?

Pertanyaan susah lagi nih, apalagi ketika Leonardo DiCaprio itu aktor favorit saya, tapi untuk kali ini saya beri kesempatan pada Paul Rudd! Salah satu aktor favorit saya juga. Lalu, kalau saya seorang mega bintang, saya sih pengen berduet sama Olga Kurylenko, karena doski itu super eksotis!

7.       The most epic battle or romantic scene you’ve ever seen?

Epic battle scene mah banyak banget, tapi kalau yang itungannya one by one saya pilih semua scene battle yang ada di film-film yang ditangani sama Zack Snyder, dari mulai 300 (2006), Watchmen (2009) sampai Man of Steel (2013). Kemudian tidak lupa battle scene terakhir V di V for Vendetta (2005) sama semua scene Neo berantem di The Matrix (1999) dan tentunya battle scene Iko Uwais versus ‘the scary’ Yayan Ruhian di The Raid (2012) (stop ampe situ aja!). Kalo scene paling romantis sih susah berat, ada banyak banget, kalau disuruh milih terpaksa pilihan dijatuhkan kepada *drum roll please* Cinta dan Rangga di airport dalam Ada Apa dengan Cinta (2002). Ha!

8.       Partner in crimes you love in movie? Answer this with duo, group or an army if you must.

Kembali lagi dengan pertanyaan susah, tapi the best duo in movie sejauh ini menurut saya pribadi masih dipimpin oleh Mark Wahlberg sama Will Ferrell di The Other Guys (2010), entah kenapa, duet mereka itu adalah duet yang bisa bikin saya ketawa ampe mau muntah.

9.       Rockstar that should be doing some scenes in your favorite movie? And what’s your favorite movie?

Trent Reznor dari Nine Inch Nails. Dulu sempet mau ada film tentang vampir yang bakal mengundang Trent buat ikut maen, tapi entah kenapa gak jadi, arghhh! Film favorit? Serius ini ditanyain? Susah gila! Ha-ha. Tapi kalau ditanya favorite vigilante movie ever, saya bakal jawab V for Vendetta (2005).

10.   Talk about Batman franchise. George Clooney or Val Kilmer? Jack Nicholson or Heath Ledger?

Karena George Clooney terlalu kegantengan, saya pilih Val Kilmer, tapi tidak ada yang bisa mengalahkan Michael Keaton sih, kalau ngebandingin franchise Batman pra The Dark Knight trilogy-nya Nolan. Kalau ngomongin Joker, dua-duanya saya suka, tapi dengan berat hati om Nicholson, saya pilih Heath Ledger karena doski udah membuktikan kapasitas aktingnya dengan baik di usia yang masih tergolong muda.

11.   Nah! Lupa yah gak ada pertanyaan nomor 11! He-he.

Sekarang waktunya saya bertanya pada bakal calon blogger (khususnya movie blogger) yang akan menerima nominasi Liebster Award ini, tenang aja, pertanyaannya gampang-gampang susah kok, dijamin bisa dijawab dengan waktu yang singkat, so here’s the question!

  1. Karakter antagonis favorit? Di film yang mana?
  2. 3 genre film favorit? Sesuai urutan, yang pertama paling favorit.
  3. Bioskop favorit di kota kelahiran?
  4. Lebih suka film-film Eropa yang dari negara apa?
  5. Film Asia yang bakal selalu direkomendasiin kalau lagi ngomongin film?
  6. Film kelas B favorit?
  7. Setuju gak kalau The Expendables gak berhenti sampai di film ketiganya? Kalau nggak setuju sertakan alasan (ceilehhh).
  8. 3 film favorit dari tahun 2005 keatas?
  9. 3 film favorit era tahun 90-an? (tahun 2000 gak diitung yah).
  10. Film paling sadis yang pernah ditonton?
  11. 3 series favorit?
Let the game begin!

Let the game begin!

Gampang kan pertanyaanya? Semoga teman-teman movie blogger berkenan untuk berpartisipasi dalam Liebster Award ceria ini, tapi sebelumnya, inilah para movie blogger yang saya nominasikan untuk Liebster Award, jangan lupa sering sering cek notifications yah, siapa tahu gak kebaca, he-he.

Para movie blogger yang saya nominasikan adalah (maaf kalau tidak ada yang kesebut, sumpah ini milihnya juga udah sehari semalem, dan saya lebih mengutamakan yang memang masih dalam bentuk blog terlebih dahulu dibandingkan yang udah jadi/mau ke arah website profesional):

  1. ajirenji.blogspot.com
  2. vampibots.blogspot.com
  3. movievora.blogspot.com
  4. cinetariz.blogspot.com
  5. papierimaginaire.wordpress.com
  6. kartowidjojo.blogspot.com
  7. movieaddict101.blogspot.com
  8. subsymphonika.wordpress.com
  9. raditherapy.com
  10. joegievano.wordpress.com
  11. hisheroisdemon.wordpress.com

So, selamat ber-Liebster Award ria, tidak usah terburu-buru juga buat menerima tantangan ini, ini hanya sebuah bentuk award virtual yang memang gak ada apa-apanya, tapi kembali lagi ke pepatah orang pintar jaman dulu, apakah anda berani menantang diri anda sendiri (dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan saya?) (orang pintar siapa yang ngomong gitu?). Intinya, have fun aja deh! Thanks for your time guys!😀

2 thoughts on “Liebster Award! And the Nominees are…

  1. Hahahaha kecoa terbang emang bahaya coy, navigasinya noob banget!

    Waduh gak nyangka Psycho muncul, all hail Norman Bates😀
    Hehe Reznor juga ujung-ujungnya, nama blognya aja zero-sum(o)..selamat..selamat!

    Like

    • Ya mau gimana lagi, Psycho soalnya emang tonggaknya sih buat film2 genre slasher, thriller dan turunannya etc etc, pasti selalu keinget-inget, hehe.

      Iya mau siapa lagi coba selain Trent, hahaha, okelah, mari kita basmi kecoa!😛

      Like

What's your opinion?

