Grown Ups 2 (2013/US)


Watch out! Heroes is still exist!

Watch out! Heroes is still exist!

Setelah kesuksesan film Grown Ups yang rilis tahun 2010 silam, maka tinggal tunggu hitungan waktu untuk menanti sekuelnya muncul. Ya, Grown Ups 2 sudah mulai menghiasi layar lebar bioskop-bioskop kesayangan anda dari minggu kemarin. Film ini masih diisi oleh jajaran komedian ternama Hollywood, masih ada Adam Sandler, Kevin James, Chris Rock dan David Spade, walaupun minus Rob Schneider, para pria dewasa yang banyak mengalami ‘krisis’ ini kembali berulah, kali ini mereka beraksi di kampung halamannya sendiri, tempat mereka tumbuh besar dan mengalami yang namanya kegilaan masa remaja.

Masih disutradarai oleh Dennis Dugan, Grown Ups 2 masih menceritakan lika liku empat pria dewasa yang kelakuannya mungkin tidak begitu dewasa di saat-saat tertentu. Ada Lenny (Adam Sandler) yang sedang berdebat soal keinginan istrinya, Roxanne (Salma Hayek) yang menginginkan anak lagi, ada Eric (Kevin James) yang masih belum bisa ‘move-on’ dari kasih sayang ibunya yang sudah lansia, ada Kurt (Chris Rock) yang kelakuannya gila seperti biasa, dan terakhir ada Marcus (David Spade) yang sedang mengalami shock karena kedatangan anaknya yang sudah lama tak ia temui.

Tapi diluar masalah yang mereka alami, keempat pria dewasa gila ini tetap berkumpul dan merencanakan untuk mengadakan pesta di rumah Lenny dengan tema 80-an. Hanya saja para remaja-remaja kampus terdekat yang dipimpin oleh Andy (Taylor Lautner) tidak suka dengan kelakuan Lenny dkk yang merasa masih eksis walau mereka sudah tua. Maka persaingan tua dan muda pun terjadi, persaingan yang penuh dengan kekonyolan.

Selain nama-nama terkenal diatas, masih ada para pemeran pembantu yang mungkin sudah tidak asing namanya. Sebut saja pemain basket NBA yang bertubuh jangkung, Shaquille O’Neal ikut eksis juga di film berdurasi kurang lebih 90 menit ini menjadi seorang penegak hukum lokal. Kemudian ada aktor gaek Steve Buscemi yang ikut kebagian peran kecil di film sekuel pertama kalinya Adam Sandler ini. Dan bagi anda yang suka band parodi konyol The Lonely Island, Andy Samberg pun turut hadir walau perannya hanya secuil di Grown Ups 2 ini.

Pun begitu, mungkin tidak semua orang suka dengan lelucon-lelucon Adam Sandler dkk di film ini, karena jangan salah, Grown Ups 2 tetap mendapat penghasilan yang lumayan ketika rilis di Amerika sana, tapi kritik pun datang dari sana sini karena ceritanya memang tergolong sederhana, dan kadang ada beberapa bagian yang tidak penting dan beberapa sensor karena lelucon-lelucon yang ada di film ini terlewat kasar dan vulgar juga.

Ya, dengan kata lain, Grown Ups 2 akan membuat pendapat penonton tentang film ini pun terbagi dua, dan bagi saya sendiri, jujur saya orang yang berada di tengah-tengah, tidak terlalu suka tapi tidak terlalu benci juga dengan film ini. Masih ada beberapa lelucon yang membuat saya tertawa lepas, apalagi ketika adegan yang melibatkan pertikaian konyol geng Lenny dan geng Andy. Intinya, saya masih bisa menikmati film ini sampai habis, walau makin mendekati ending makin ‘garing’, tapi bukan masalah bagi saya. Setidaknya Grown Ups 2 tidak membuat saya tertidur di bioskop.

Tapi jika anda sedang mencari tontonan komedi ringan ala Adam Sandler, Grown Ups 2 boleh ditonton untuk mengisi waktu senggang anda.

Rating: 2.75/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s