This Is the End (2013/US)


It's all about raping someone

It’s all about raping someone

Kembali ke ranah perfilman penuh tawa, alias komedi, kali ini adalah giliran film This Is the End yang akan saya ulik sedikit, mempunyai konsep serupa dengan film terbarunya Simon Pegg dan Nick Frost di The World’s End, This Is the End tetap setia dengan lelucon khas ala Amerika yang kasar, apalagi orang yang bertanggung jawab di film berdurasi hampir dua jam ini adalah Seth Rogen dan Evan Goldberg, orang-orang yang berhasil membuat film-film komedi gila yang sebagian saya suka dan sebagian lagi saya tidak suka.

Lalu apa yang menarik dari This Is the End, tentunya adalah jajaran aktor-aktor Hollywood yang ada di dalamnya. Jadi film ini sebenarnya menceritakan tentang kehidupan asli para selebritis Hollywood khususnya para komedian. Cerita dimulai dari kedatangan Jay Baruchel ke Los Angeles untuk menemui Seth Rogen, setelah kedatangan Jay, Seth malah mengajak Jay untuk pergi ke pesta James Franco, masalahnya adalah Jay tidak suka bersosialisasi dengan teman-teman Seth, dari mulai James Franco, Jonah Hill, Danny McBride, Craig Robinson, Michael Cera, Rihanna dan segambreng artis-artis lainnya. Tapi ketika mereka sudah berada di pesta James Franco, tiba-tiba gempa bumi besar terjadi dan muncul beberapa makhluk aneh. Hampir semua tamu di rumah James Franco tewas, menyisakan Jay, Seth, Jonah, Danny, Craig dan James Franco itu sendiri. Mereka pun mencoba bertahan dari kejadian yang Jay bilang merupakan sebuah hari penghakiman, alias kiamat!

Sebenarnya kalau anda sudah terbiasa dengan gaya penceritaan Seth Rogen dan lelucon-lelucon yang dibuatnya pasti tidak masalah dengan This Is the End. Masalahnya adalah jika anda bukan penonton yang setia dengan film-filmnya Seth Rogen pasti akan menganggap film ini garing. Saya sendiri masih bisa menikmati film ini walau harus saya akui This Is the End mempunyai durasi yang terlalu lama untuk sebuah film becandaan yang mengandalkan banyak cameo aktor-aktor keren Hollywood. Beberapa leluconnya masih saya sukai, apalagi ketika melibatkan dialog-dialog kasar antara James Franco dan Danny McBride, sedikit sentuhan polos dari Jonah Hill dan juga adegan diskusi mereka tentang percobaan perkosaan pada Emma Watson.

Ya, sebagian kegilaan mereka berhasil menghibur saya, walau harus saya akui kalau senjata terakhir lelucon film ini pasti akan ada hubungannya dengan yang namanya kekerasan dan seks, tapi mau bagaimana lagi, mungkin hanya itu bahannya, ha-ha. Overall, This Is the End tidak terlalu buruk tapi tidak terlalu bagus juga, apalagi tema filmnya melibatkan yang namanya kiamat dalam artian sebenarnya, saya pikir mereka benar-benar bercanda ketika menyinggung tema kiamat, tapi ternyata diseriuskan dengan cara yang tolol.

Semoga saja The World’s End milik duo komedian sejati tanah Inggris bisa lebih menghibur saya nanti, tapi untuk sementara, jika anda ingin menyaksikan bejibun aktor dan aktris Hollywood sampai pop star di satu film yang bujetnya tidak lebih dari 40 juta dollar, anda bisa mencoba menonton This Is the End, karena ada kejutan cameo lainnya yang muncul di penghujung film, dan pasti anda tidak akan menduga, apalagi para wanita, ha-ha. So, enjoy!

Rating: 3/5

One thought on “This Is the End (2013/US)

  1. Pingback: The Interview (2014/US) | zerosumo

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s