Hwayi: A Monster Boy (2013/South Korea)


hwayi3Bagaimana rasanya punya lima ayah dengan berbagai karakter? Ini bukan sitkom tapi crime drama. Lima ayah itu adalah para penjahat yang membesarkan satu batang terong (ga pake balado) bernama Hwayi (Yeo Jin-goo). Hwayi diajari berbagai macam teknik seperti menembak, membobol rumah dan berkelahi.

Seok-tae (Kim Yoon-seok) menjadi “pemimpin” kelompok penjahat yang membesarkan Hwayi. Ia memegang rahasia besar siapa sebenarnya Hwayi itu.

Sampai suatu hari Hwayi mendapati fakta mengenai keluarga aslinya dan kenapa ia diculik. Maka Hwayi melancarkan dendam penuh darah ala-ala Korea yang tiada ampun bagimu pada mereka yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi padanya.

HwayiInti cerita menarik, mengisahkan apakah kejahatan itu diturunkan secara ikatan darah atau karena lingkungan? Apakah bisa seseorang jahat karena didikan? Bisakah seseorang melawan itu semua? Karakternya abu-abu dan di akhir film ada semacam twist yang “sakit” dan membuat penonton terperangah.

Layaknya kebanyakan film Korea yang memunculkan tema aksi, Hwayi tidak malu-malu menampilkan kekerasan dan darah yang tumpah.

Bagi penikmat Korama (Korean Drama) nama Yeo Jin-goo tidak asing, ia naik daun lewat korama Moon Embracing The Sun (2012) dan sudah berakting sejak kecil. Sedangkan Kim Yoon-seok adalah aktor sukses Korea dengan The Chaser (2008), Running Turtle (2009), The Yellow Sea (2010), Punch (2011), dan The Thieves (2012).

Film yang disutradarai Jang Jun-hwan ini sukses besar di Korea Selatan terbukti dengan terjualnya 2,394,418 tiket.

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s