Joe (2013/US)


Joe (2013)Selain menjadi meme You Don’t Say, tahukah Anda bahwa Nicolas Cage adalah aktor yang bagus? Memang dia punya film-film busuk yang sepertinya dibintangi demi uang belaka serta calon cult di masa depan, tetapi dia juga pernah menang Oscar dan jangan lupakan Adaptation. dan Bad Lieutenant: Port of Call, New Orleans miliknya.

Lalu bagaimana dengan yang ini? Nicolas Cage menjadi Joe Ransom, seorang mandor perkebunan yang selalu menahan marah. Punya anjing bulldog, ia baik di tempat kerja tapi bisa kasar kalau dikasari.

Di kota kecil yang tanpa nama itu, kehidupan seperti muram. Ini bukan Amerika versi kinclong, tetapi Amerika versi kota kecil miskin dengan kohesi sosial yang berbeda dari masyarakat urban.

Kemudian muncul Gary (Tye Sheridan), remaja yang berasal dari keluarga miskin, Gary dan ayahnya hendak bekerja pada Joe. Joe menerima. Namun kemudian terkuak bahwa ayah Gary pemabuk dan senang memukuli Gary.

Lambat laun Joe dan Gary dekat, dan ada tambahan karakter baru yang memancing kemarahan Joe. Apa yang akan Joe lakukan?

Kali ini Nicolas Cage menunjukkan bahwa ia masih bisa berakting bagus dalam sebuah film yang juga bagus. Dibarengi Tye Sheridan yang debut lewat The Tree of Life, duo pemain utama ini menjadi karakter yang menarik.

Dalam film yang akan mengingatkan Anda akan nuansa Southern Gothic, kalau saja film ini rilis di musim penghargaan film pada November/Desember lalu maka bisa jadi Cage akan mendapatkan nominasi Oscar. Sayangnya, film ini rilis di Venice Film Festival tahun lalu dan tayang terbatas April lalu di Amerika Serikat.

One thought on “Joe (2013/US)

  1. Pingback: My 12 Favorite Movies of 2014 (That I’ve Downloaded) | zerosumo

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s