Pilih Mana? Gotham, Constantine Atau The Flash?


ConstantineTahun ini nampaknya dunia serial televisi di Amerika sana sedang keranjingan dengan yang namanya superhero. Setelah beberapa tahun belakangan ini banyak superhero yang menggebrak televisi rumahan, tahun ini pun nampaknya tren superhero di layar kaca akan terus bertambah.

Ada tiga serial televisi baru yang lumayan menjadi list tontonan baru saya nanti. Pertama ada serial televisi terbaru dari Constantine. Detektif yang punya kekuatan mistis ini sudah menjadi karakter favorit saya semenjak film layar lebarnya yang dibintangi oleh Keanu Reeves rilis tahun 2005 silam. Banyak cacian dan makian yang menghujami Constantine versi layar lebar, salah satunya adalah ketidakakuratan karakter John Constantine yang seharusnya berdarah british dan berambut pirang. Kali ini Matt Ryan yang akan menjadi John Constantine dengan rambut pirang dan aksen kental british serta jaket panjang ikoniknya. Trailernya cukup keren dan membuat saya makin tak sabar, tapi mungkin ada satu kekurangan dari trailer ini, saya tidak melihat John Constantine merokok sebatang pun—yang seharusnya sudah menjadi ciri khas Constantine. But, I’ll wait for the rest.

Serial televisi kedua datang dari channel Fox, yaitu serial televisi yang lagi-lagi melibatkan karakter dari DC Comics sama halnya seperti Constantine. Tidak lain dan tidak bukan adalah Bat… sorry, maksud saya Gotham! Batman lagi? Ternyata tidak, serial ini menceritakan aksi Jim Gordon (Ben McKenzie) ketika masih muda, salah satunya aksi-aksi dia melawan para kriminal yang menjadi cikal bakal arch enemy Batman di masa depan. Awalnya saya kurang tertarik karena jujur, saya bosan menonton karakter-karakter yang ada di Batman muncul terus menerus, tapi trailernya nampak menarik. Well, kita lihat saja nanti.

Terakhir adalah anak emas dari jagoan-jagoan DC Comics (lagi) yaitu The Flash! Muncul di channel yang sama-sama menayangkan Arrow yang super duper keren itu, nampaknya crossover dunia serial televisi lebih memungkinkan daripada menanti crossover X-Men dan Fantastic Four yang mungkin tidak akan pernah terjadi sampai kiamat di layar lebar. Bahkan teaser trailer The Flash (diperankan Grant Gustin) ini dibuka dengan penampakan sang Green Arrow (Stephen Amell) yang perkasa. Saya pikir season berikutnya dari Arrow akan tambah menarik jika didukung oleh The Flash yang punya acara pribadi. Tapi pasti akan lebih menarik jika Green Arrow dan The Flash versi televisi ini dilibatkan di proyek Justice League America yang nanti akan ditangani Zack Snyder. Please God, let that happen!

UPDATE: Trailer terbaru The Flash yang berdurasi 5 menit dan satu klip pendeknya sudah rilis. Selamat menikmati!

Jadi, siapa superhero favorit kamu?

3 thoughts on “Pilih Mana? Gotham, Constantine Atau The Flash?

  1. Pingback: Deliver Us from Evil (2014/US) | zerosumo

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s