Penjelasan End Credit Scene di X-Men: Days of Future Past


ApocalypseSaya asumsikan anda sudah menonton X-Men: Days of Future Past di akhir pekan yang cerah ini, tapi perlu saya ingatkan sekali lagi bagi yang ingin menonton Days of Future Past, jangan beranjak dari bangku bioskop sampai end credit scene-nya muncul. Karena di end credit scene tersebut akan ada sedikit ‘clue’ untuk sekuel Days of Future Past berikutnya, yaitu Apocalypse.

Bagi yang mulai bingung sebenarnya siapa karakter yang sedang membangun piramida dengan hanya mengangkat kedua tangan sambil disembah oleh ribuan orang primitif dibawahnya seraya meneriakkan nama En Sabah Nur itu? Ya, anda tidak salah, namanya memang En Sabah Nur alias Apocalypse yang katanya akan menjadi musuh anggota X-Men di sekuelnya nanti. Apocalypse sendiri jika anda browsing di internet tampilannya agak sangar, tapi kenapa yang di end credit scene malah terlihat seperti gadis remaja?

ApocalypseCeritanya En Sabah Nur ini adalah mutant yang pertama di bumi, namanya sendiri mempunyai arti ‘the first one’, dan backstory dari Apocalypse ini memang mundur 5000 tahun kebelakang ketika ia masih tinggal di Akkaba, Mesir. Apocalypse hidup sebatang kara sampai akhirnya ia menyingkirkan Pharaoh dengan kekuatan supernya dan mulai disembah bak Tuhan oleh rakyat Mesir.

Kemudian seiring waktu, En Sabah Nur alias Apocalypse makin kuat dan makin sakti setelah mendapatkan kekuatan dari luar bumi (grup alien yang disebut Celestials). Apocalypse makin menjadi-jadi karena bisa mengendalikan molekul seperti membuat senjata dari bagian tubuhnya sendiri, itulah mungkin yang menjelaskan kenapa ia nampak seperti Saoirse Ronan yang cantik di end credit scene tersebut, jangan sampai tertipu penampilannya yah.

Lalu setelah sedikit memperlihatkan En Sabah Nur dari angle samping, perhatian kita pasti tertuju pada empat penunggang kuda misterius yang memperhatikan En Sabah Nur dari kejauhan. Tidak lain dan tidak bukan mereka adalah The Four Horsemen yang juga masih kreasi Apocalypse untuk menjadi ‘pengawal’ pribadi yang katanya kekuatannya sama-sama mengerikan.

Kita lihat saja nanti apa yang akan diperbuat Bryan Singer tahun 2016 mendatang. Tapi yang jelas, dengan kualitas Days of Future Past yang sesuai ekspektasi ini, saya pikir Apocalypse akan menjadi film X-Men yang epik juga. Well, now we wait, meanwhile enjoy Days of Future Past!

NB: Masih kangen Quicksilver di Days of Future Past? Cek iklan super konyolnya dibawah ini.

7 thoughts on “Penjelasan End Credit Scene di X-Men: Days of Future Past

  1. Aku ngikutin X-Men universe di film, bukan di komik. Maka ketika after credit scene nampilin sosok “Apocalypse” itu, I had no idea who she is (yes, you’re not the only one who thought he is a young female). Thanks to you, now I know who he is.

    Like

  2. Aku ngikutin X-Men Universe cuma lewat film aja, every character is new for me. Maka ketika adegan after credit scene, I was confused about who she is (yes, you’re not the only one who thought he was a young female person). Thanks to you I know Apocalypse now.🙂

    Like

  3. thank’s for the explanation..
    agak bingung lihat siapa sih cewe yang di akhir itu, ehh ternyata….
    gak ngikut komiknya, jadi bingung, siapa tuh apocalypse..?
    and now I know..
    great explanation (Y)

    Like

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s