The Bling Ring (2013/US)


The Bling RingNama Sofia Coppola sudah merupakan jaminan bahwa anda akan mendapatkan suguhan tontonan yang menarik. Sebut saja beberapa judul film yang pernah digarap olehnya seperti The Virgin Suicides, Lost In Translation, dan Marie Antoinette, semua film-film itu berhasil menampilkan sesuatu yang berbeda, yang memikat, dan menjadikan Sofia Coppola sedikit dari sutradara perempuan yang disegani dan sangat diperhitungkan dalam dunia perfilman. Dan kali ini dia berhasil lagi melakukan hal tersebut lewat film The Bling Ring.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan tentang petualangan beberapa anak remaja yang bermaksud untuk bersenang-senang. Lewat status di media sosial mereka bisa menyelinap ke berbagai rumah para selebritis dan mengambil barang-barang mereka. Rumah selebritis yang berhasil mereka bobol adalah Paris Hilton, Orlando Bloom, Lindsay Lohan dan masih banyak lagi. Cara mereka untuk bersenang-senang kemudian berujung kriminal.

Para gank anak muda itu diperankan oleh wajah-wajah baru seperti Israel Broussard, Katie Chang, Claire Julien, juga Taissa Farmiga terkecuali Emma Watson. Yang mereka lakukan pada awalnya bukanlah mencuri karena uang, tapi mereka hanya ingin mencicipi gaya hidup seperti para selebritis itu. Berdandan seperti mereka dan bisa menggunakan berbagai produk merk ternama. Dalam benak mereka hal itu tidak akan melukai siapapun karena para selebritis tentu memiliki barang dan uang yang berlimpah.

The Bling Ring

The “real” bling ring

Dengan apik Sofia Coppola menampilkan petualangan yang dilakukan oleh para anak muda tersebut dari malam ke malam. Pengalaman yang mereka alami, berbagai persoalan anak muda, hingga akhirnya terbongkar dan mendapatkan sorotan media. Sofia seolah ingin menunjukan bahwa gaya hidup serba wah para selebriti itu kadang dapat berakibat buruk bagi para anak muda. Bukan prestasi yang mereka kejar, tapi justru hanya untuk dapat mencicipi kesuksesan itulah yang mereka inginkan.

Dari awal kita memang sudah bisa menduga bagaimana akhir dari petualangan mereka. Walaupun begitu film ini tidak membosankan, meskipun memang tidak menyimpan kejutan, tapi isu yang diangkatnya cukup menarik. Dan satu hal lagi mengapa The Bling Ring ini menjadi film yang layak untuk ditonton adalah penampilan Emma Watson yang memukau dan mendapat banyak pujian. Untuk alasan yang satu itu saja sebenarnya—selain karena Sofia Coppola, film ini sudah sangat layak untuk ditonton.

One thought on “The Bling Ring (2013/US)

  1. Pingback: 5 Hal yang Bisa Kamu Temukan dalam Film Sofia Coppola | zerosumo

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s