That Awkward Moment (2014/US)


That Awkward MomentThat Awkward Moment memang film yang cukup awkward bagi saya. Sebagai sebuah film rom-com debutan sineas Tom Gormican, That Awkward Moment mempunyai terlalu banyak momen-momen awkward untuk ditonton oleh saya pribadi. Promotional posternya bagus, aktor dan aktris yang bermain di dalamnya juga sudah tidak asing lagi dan bisa dibilang the next generation dari para aktor dan aktris spesialis film-film rom-com saat ini. Tapi sayang, eksekusi film ini tidak semulus wajah Imogen Poots yang cantik jelita itu.

Ceritanya ada tiga orang sahabat bernama Jason (Zac Efron), Daniel (Miles Teller) dan Mikey (Michael B. Jordan). Mereka bertiga mempunyai ikrar untuk tetap single demi menghormati Mikey yang baru saja dicerai istrinya. Tapi seiring waktu berjalan, Jason malah hampir jatuh cinta dengan Ellie (Imogen Poots), gadis cantik yang juga menjadi klien di kantornya. Sama halnya dengan Daniel yang diam-diam menyimpan rasa pada sahabat wanitanya sendiri, Chelsea (Mackenzie Davis). Tapi twist tergaringnya adalah ketika Mikey juga diam-diam berusaha untuk rujuk dengan mantan istrinya. Maka, hubungan rumit dan awkward ketiga sahabat ini menjadi makin awkward ketika diakhiri dengan happy ending yang sangat Hollywood rom-com-esque sekali.

Long story short, That Awkward Moment berusaha mengupas perasaan seorang insan paling dalam jika dihadapkan dengan yang namanya cinta. Bahkan seorang womanizer unggul seperti Jason pun bisa jatuh hati dan mempunyai perasaan mendalam pada seorang wanita. Sebuah konsep yang mungkin sudah ratusan kali anda pernah dengar, bedanya di film yang berdurasi kurang lebih 90 menit ini, para aktor dan aktrisnya tidak takut untuk bertingkah kasar, absurd dan juga vulgar.

That Awkward MomentSebagai sebuah film rom-com yang beda, jelas That Awkward Moment belum bisa menyuguhkan hal tersebut. Walau dari segi visual, film ini cukup enak dipandang setelah sebelumnya dibantu oleh ketampanan dan kecantikan aktor aktrisnya. Tapi dari segi cerita, alurnya berjalan dengan sangat standar dan tidak ada momen-momen yang bisa membuat saya termehek-mehek seperti pada umumnya. Walau memang momen tololnya pun tidak banyak, kehadiran Miles Teller disini tidak sebrutal perannya di 21 & Over yang kalau boleh berpendapat, film tentang mabuk-mabukkan itu lebih asyik ditonton daripada rom-com seperti ini.

So, jika anda butuh hiburan yang benar-benar menghibur, saya sih akan skip film ini walau tidak sepenuhnya buruk. Asal tahu saja, saya sendiri menonton That Awkward Moment sampai harus disambung tiga kali jeda. Well, enjoy if you want to see Zac Efron body, otherwise, just fuckin do something else.

Rating: 2.5/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s