No Tears for the Dead (2014/South Korea)


No Tears for the DeadZerosumo.net – Anda kangen dengan film action explosif ala The Man from Nowhere yang rilis tahun 2010 silam? Bergembiralah, sang sutradara Jeong-beom Lee kembali lagi dengan film action explosif terbarunya di tahun ini yang berjudul No Tears for the Dead. Masih dengan judul yang keren dan puitis itu, No Tears for the Dead merupakan sajian film action mumpuni yang memuaskan dahaga saya akan film-film action Asia yang melibatkan banyak gun fight dan plot cerita klise antara pembunuh bayaran dan mafia.

Ya, cerita film No Tears for the Dead memang sangat simple dan sangat mellow sebenarnya. Ketika seorang pembunuh bayaran bernama Gon (Dong-gun Jang) tak sengaja membunuh seorang gadis cilik dalam tugasnya mengeliminasi orang-orang tertentu di suatu klub malam. Semenjak kejadian itu, Gon tidak bisa tidur nyenyak apalagi ketika bosnya menyuruh Gon untuk menghabisi ibu dari sang gadis cilik yang sudah tewas tersebut dikarenakan sang ibu masih berkaitan dengan kasus pencucian uang yang sedang diselidiki polisi dan juga sedang diincar oleh banyak pihak termasuk bosnya Gon dan pihak lain.

Disinilah plot agak menebal, walau pada awalnya cerita No Tears for the Dead ini masih tentang sebuah ‘redemption’, dimana seorang yang tidak suci berusaha menebus dosanya dengan melakukan satu tindakan benar sebelum ia mati. Plot cerita yang sangat pasaran bukan? Tapi film berdurasi kurang lebih dua jam ini menyajikan plot pasaran tersebut menjadi sebuah tontonan yang sangat asyik dan tidak membosankan sama sekali, apalagi ketika masuk ke bagian aksinya yang sangat explosif dan saya jamin kalau anda menontonnya akan lupa kapan terakhir kali menonton film action seperti ini.

No Tears for the DeadMasih dengan ciri khas perfilman Korea yang sangat drama di awal dan brutal di akhir, No Tears for the Dead tetap menjadi sebuah sajian seru dan mengasyikkan jika bicara soal action yang melibatkan banyak gun fight di dalamnya. Beberapa scene epik seperti pertarungan Gon dengan tiga sahabatnya yang kini mengincarnya di apartemen termasuk salah satu scene yang membuat saya cukup menganga. Timing aksinya sangat mantap dan sangat gila, suara desingan pelurunya sangat memekakan telinga, sound design film ini harus diacungi jempol! Salut!

No Tears for the DeadTerakhir tentu saja Dong-gun Jang yang menjadi Gon mencuri perhatian selama film ini berjalan, aksinya yang seperti Batman, selalu muncul dari kegelapan dan berparas sedingin gunung es menjadi bahan jualan yang meyakinkan bahwa film ini memang menceritakan seseorang berhati kelam yang pada akhirnya ia masih manusia normal seperti kita juga kok. Seperti judulnya, mungkin anda akan menganggap jika seorang pembunuh bayaran tidak pernah menangis atas tindakan yang diperbuatnya, tapi jauh di dalam, itulah yang ingin disampaikan sang sutradara dibalik kebrutalan dan keeksplosifan aksi-aksi film ini.

No Tears for the DeadYa, akhir kata No Tears for the Dead menjadi satu film action yang wajib anda tonton, apalagi kalau anda sudah kangen dengan film-film aksi Korea. Dengan skala yang lebih besar dalam pengambilan setting dan aksi yang lebih rapih, No Tears for the Dead merupakan sebuah sajian pamungkas yang mungkin bisa membuat anda termehek-mehek di penghujung filmnya. Boys don’t cry, remember that. Enjoy!

Rating: 4/5

3 thoughts on “No Tears for the Dead (2014/South Korea)

  1. thank U cuyy review nya, di blog ini ane nemuin banyak film2 yg “jarang keliatan sm mata telanjang”. terusin review film2 yg gak terlalu terekspos tp berkualitas maknyos ya broo..
    ane tunggu postingan selanjutnya dan selanjutnya

    Like

    • Thanks udah mampir dan berkenan baca2 review disini, kalo semangat mah pasti bakal terus ngereview film kok mau itu mainstream atau non mainstream sekalipun, thanks sekali lagi udah mau mampir!😀

      Like

  2. Pingback: My 15 Favorite Movies of 2014 (That I’ve Seen in Movie Theater) | zerosumo

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s