The Other Woman (2014/US)


The Other WomanZerosumo.net – Mencari tontonan drama komedi Hollywood yang menarik itu memang gampang-gampang susah. Seperti film drama komedi terakhir yang saya tonton, yang berjudul The Other Woman. Banyak yang bilang film yang menceritakan tentang hubungan awkward para wanita yang diselingkuhi pria yang sama ini cukup kocak dan menarik untuk ditonton, tapi setelah saya tonton, The Other Woman tidak ada bedanya dengan film-film drama komedi Hollywood pada umumnya yang memang cari aman, tidak terlalu meninggalkan kesan yang mendalam dan tidak membuat saya cukup ketawa puas juga.

Tidak ada yang salah sebenarnya dari film The Other Woman ini. Ceritanya sendiri dimulai ketika seorang wanita karir cantik (tapi sudah tuir) bernama Carly (Cameron Diaz) mengetahui bahwa kekasihnya yang bernama Mark (Nikolaj Coster-Waldau) sudah mempunyai seorang istri. Merasa diperdaya, Carly pun berhenti berhubungan dengan Mark. Tapi sayang, sang istri yang diselingkuhi, yaitu Kate (Leslie Mann), malah mengkonfrontasi Carly yang tidak lama kemudian mereka sadar bahwa mereka berdua juga sudah diperdaya karena sekarang Mark malah berhubungan dengan wanita seksi yang jauh lebih muda dari Carly dan Kate, yaitu Amber (Kate Upton).

The Other Woman ini memang film yang menceritakan nikmatnya ‘menyiksa’ para pria hidung belang dengan cara yang lebih seksi dan cara-cara aneh lainnya. Carly, Kate dan Amber adalah representasi dari tipikal wanita ‘Murica diluaran sana yang hidupnya sangat ‘spoiled’ sekali. Carly adalah seorang pengacara sukses, Kate merupakan ibu rumah tangga cantik dan Amber adalah gadis belia montok. Jadi jelas bukan kalau film ini memang menjual intrik-intrik yang disajikan mereka bertiga untuk memberangus Mark yang super playboy.

The Other WomanTapi bagi saya pribadi tidak ada yang baru dan mengesankan dari film drama komedi arahan Nick Cassavetes ini. Semua kejadian konyol dan romansa klisenya sangat predictable memang, plus saya tidak pernah mengerti dengan lelucon para wanita di ‘Murica sana yang entah kenapa nampaknya terobsesi sekali dengan penampilan serba sempurna ala Kate Upton yang merepresentasikan karakter wanita dungu yang mungkin ada benarnya bagi sebagian supermodel di ‘Murica.

The Other WomanCameron Diaz sebagai salah satu aktris senior yang memang terlihat awet muda pun bagi saya pribadi tidak bisa memberikan penampilan terbaiknya. Karakternya sangat generik layaknya wanita-wanita cantik yang baru diselingkuhi di film-film bergenre serupa. Leslie Mann pun hadir dengan porsi ‘drama queen’-nya yang over dan kadang terlalu annoying bagi saya. Mungkin Kate Upton yang sengaja diplot sebagai gadis dungu yang tidak terlalu berarti di film berdurasi 90 menit ini, sama halnya dengan bokong Nicki Minaj yang entah terbuat dari apa dan berseliweran di menit-menit awal film.

Sebagai film drama komedi secara utuh, The Other Woman mungkin merupakan tontonan yang fine-fine saja jika anda memang sedang mencari tontonan komedi super ringan yang sebenarnya tidak lucu-lucu amat. Tapi sebagai film yang melibatkan tiga karakter wanita utama yang menyiksa satu pria malang, pengembangan karakternya terasa biasa sekali sepanjang film berjalan, tidak terasa sekali ‘sist-romance’-nya atau memang saya memang tidak pernah ‘nyetel’ dengan film komedi yang karakter sentralnya adalah tokoh wanita kecuali Bridesmaids? Entahlah, yang jelas silakan saja tonton The Other Woman jika anda sedang suntuk, setidaknya bokong Nicki Minaj akan membuat mata anda terbelalak. Enjoy!

Rating: 3/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s