Teenage Mutant Ninja Turtles (2014/US)


Teenage Mutant Ninja TurtlesZerosumo.net – Bulan Agustus ini memang masih bulannya film-film blockbuster musim panas berseliweran di bisokop-bioskop. Salah satunya adalah Teenage Mutant Ninja Turtles versi live action yang baru saja saya tonton kemarin. Siapa yang tidak bisa melupakan aksi kura-kura ninja ini? Sebagai salah satu karakter kartun legendaris yang sudah hadir dari jaman dulu, maka tidak aneh jika kini giliran Leonardo, Donatello, Michaelangelo dan Raphael yang kebagian jatah layar lebarnya oleh Hollywood, dengan format 3D pula. Disutradarai oleh Jonathan Liebesman, Teenage Mutant Ninja Turtles tetap kental dengan gaya penyutradaraan sang produser filmnya sendiri, tidak lain dan tidak bukan adalah sang Michael Bay.

Cerita film Teenage Mutant Ninja Turtles ini menceritakan origin sekaligus pertempuran para kura-kura super dengan musuh abadinya, yaitu Shredder. Ceritanya dimulai ketika seorang jurnalis kepo, April O’Neil (Megan Fox) terlalu dalam menyelidiki ‘kegiatan amal’ geng kriminal Foot Clan yang dipimpin oleh Shredder (Tohoru Masamune). Beruntung dirinya diselamatkan oleh empat kura-kura raksasa yang jago beladiri, sayang tidak ada yang percaya ceritanya sampai akhirnya April bertemu kembali dengan Leonardo (Pete Ploszek/Johnny Knoxville), Donatello (Jeremy Howard), Michaelangelo (Noel Fisher), Raphael (Alan Ritchson) serta sang guru mereka, Splinter (Danny Woodburn/Tony Shalhoub) hanya untuk mengetahui bahwa sebenarnya April lah yang menyelamatkan mereka berlima dulu ketika masih menjadi binatang percobaan.

Teenage Mutant Ninja TurtlesFilm yang berhasil mengalahkan perolehan box office Guardians of the Galaxy minggu kemarin ini memang sebuah film nostalgic bagi anda yang pernah tumbuh besar ditemani aksi keempat kura-kura ninja itu. Lagipula, dengan kontennya yang lebih modern seperti filmnya yang sekarang ini, Leonardo dkk tetaplah sebuah sajian murni hiburan untuk keluarga, apalagi keluarga yang mempunyai para bocah yang sedang beranjak besar, saya jamin mereka pasti kegirangan melihat aksi Leonardo dkk menghajar para musuhnya dengan referensi serba modern yang dijamin relate ke generasi sekarang.

Teenage Mutant Ninja TurtlesSebagai film yang full menghibur dan penuh dengan trademark Michael Bay-esque di dalamnya (slow motion and other shit) film berdurasi kurang lebih 90 menit ini memang tontonan musim panas paling pas bagi anda yang menginginkan hiburan brainless dan tawa instan melihat para karakter kura-kuranya beradu dialog konyol sembari beraksi keren. Bahkan dari menit awal saja saya sudah tahu karakter yang diperankan William Fichtner itu pasti penjahat, there’s no way he will be a good guy in Michael Bay universe, ha-ha. So predictable and so cliché is the other name of this movie, so don’t expect anything special or groundbreaking like Batman Begins or any shit darker than that.

Teenage Mutant Ninja Turtles

Overall, Teenage Mutant Ninja Turtles memang sebuah film musim panas yang setia memakai resep-resep film sukses musim panas ala Michael Bay. Plotnya yang sederhana, wanita cantik yang siap menemani anda, spesial efek yang cukup memanjakan mata, sentuhan 3D tidak boleh dilupakan juga dan tentunya adegan penuh slow-mo dan scoring heroik ala Wiz Khalifa di setiap scenenya membuat film ini layak tonton. Tapi kalau anda malas menonton film ini di bioskop juga tidak masalah, toh nanti DVD atau BRRip-nya juga akan berseliweran dengan sendirinya. Just enjoy the show and the friggin Pizza Hut ads everywhere, cowabunga!

Rating: 3/5

Ingin lihat lagi aksi konyol mereka di lift?

Sedikit behind the scenes.

Merasa bodoh karena anda tidak tahu origin nama Leonardo, Donatello, Michaelangelo dan Raphael? Tonton video ini.

5 thoughts on “Teenage Mutant Ninja Turtles (2014/US)

  1. Pingback: Teenage Mutant Ninja Turtles (2014/US) | Tinseltown Times

  2. Kalau saya, justru yang kayak gini harus ditonton di bioskop… karena kalau ditonton di layar kecil, makin nggak ada yg bisa dikagumi secara WOW. Trademark filmnya Michael Bay… selalu box office karena apa? orang mala melihatnya di layar kecil :p my opinion lhooo

    Like

    • Bisa kayak gitu juga sih, tapi mungkin karena gw udah terlalu sering nge-michael bay jadi ya udahlah, kalo ada waktu tonton di bioskop, kalo gak ada waktu juga gak akan sakit hati kelewat di bioskop, kecuali kalo michael bay bikin film ala The Rock lagi, baru deh gw mau nonton ke bioskop midnight sekalipun, hahaha…

      Like

      • Iya, dia itu salah satu pendulang duit tergede di hollywood, he knows every formula to make a movie become a big hit. Gak kebayang kalo TF bukan dia yg ngedirect, tapi emang udah saatnya, we’ll see😉

        Like

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s