Neighbors (2014/US)


NeighborsZerosumo.net – Sudah lama tidak menonton film komedinya Seth Rogen, maka tanpa pikir panjang lagi saya menonton Neighbors yang baru saja rilis bajakan BRRip-nya (thanks YIFY, my hero in the torrent world). Terbilang telat sih saya menonton film komedi Seth Rogen yang seperti biasa konyol nan semi absurd ini, tapi toh tak masalah karena Neighbors ini layaknya seperti film-film komedi medioker Seth Rogen, tidak terlalu spesial dan terlalu epik, but I had a good laugh too while watching this flick about war between neighbors.

Premis film Neighbors sangat sederhana sekali, yaitu ketika keluarga kecil yang terdiri dari Mac (Seth Rogen), Kelly (Rose Byrne) dan anak mereka yang masih bayi, Stella (diperankan bayi kembar Elise dan Zoey Vargas) baru pindah ke sebuah rumah di lingkungan yang asri nan damai tanpa sengaja harus berhadapan dengan tetangga baru yang merupakan sebuah frat house para mahasiswa liar yang dipimpin Teddy (Zac Efron) dan wakilnya yang setia, Pete (Dave Franco). Setelah perkenalan yang malah berujung ke pertikaian, Mac dan Kelly berusaha keras untuk membuat Teddy, Pete dan gerombolan frat housenya pindah rumah, maka seperti tagline film ini, anda akan menyaksikan serangkaian ‘perang’ konyol dan bodoh antara family dan frat.

Neighbors ini masih memakai formula film-film komedi yang diproduseri Seth Rogen atau apapun itu yang penting ada Seth Rogen di dalamnya. Jadi bagi anda yang tak biasa menonton film komedi Seth Rogen, saya tidak bisa menjamin anda akan terhibur menyaksikan film berdurasi kurang lebih 90 menit ini yang menunjukan betapa idiotnya perang bisa terjadi antara keluarga kecil yang ingin eksis dengan para remaja yang takut kehilangan eksistensinya.

NeighborsBagi saya pribadi, Neighbors cukup banyak membuat saya tertawa tolol apalagi dengan ciri khas dialog-dialog absurd para karakter dan adu imitasi suara Batman versi siapa yang lebih keren. Selain itu, film ini juga tertolong dengan kehadiran para supporting actornya yang brilian dan mengisi banyak kegaringan lelucon para aktor utamanya. Seperti pemeran Jimmy (Ike Barinholtz) yang luar biasa mencuri perhatian sebagai teman kerja Seth Rogen yang mempunyai banyak ide jenius nan tolol untuk melawan Teddy dan Pete.

NeighborsSama halnya dengan kubu frat house, masih ada Christopher Mintz-Plasse yang setor muka tapi minim dialog, dan juga Craig Roberts yang sudah dikenal lewat akting indienya di Submarine. Selain itu masih banyak wajah-wajah familiar yang numpang lewat untuk meramaikan layar saja seperti Steve Carrell, Andy Samberg, sampai artis legendaris alumnus serial televisi Friends, Lisa Kudrow pun ikut eksis disini. Tapi diluar itu semua, perang urat saraf antara Seth Rogen, Rose Byrne yang beraksen konyol dengan Zac Efron plus Dave Franco lah yang memang paling menonjol.

NeighborsTidak sedikit dialog-dialog bodoh yang keluar dari mulut mereka membuat saya tertawa bego apalagi Seth Rogen dan Rose Byrne yang banyak memakai referensi-referensi serial televisi yang sedang hip untuk menambah daya gedor lelucon mereka yang mungkin hanya tergolong sukses bagi penonton yang memang penggemar referensi tersebut saja.

Seperti yang saya bilang di awal, Neighbors tidak terlalu mendominasi, masih sebuah film komedi medioker dari Seth Rogen and friends, but still, this decent comedy movie can make me laugh for a while. Jadi tidak ada salahnya bagi anda yang mungkin sedang suntuk dan butuh tontonan komedi yang cukup renyah untuk dikonsumsi, film garapan Nicholas Stoller ini adalah jawabannya. Just watch and enjoy!

Rating: 3/5

One thought on “Neighbors (2014/US)

  1. Pingback: Neighbors (2014/US) | Tinseltown Times

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s