They Came Together (2014/US)


They Came TogetherZerosumo.net – Bicara film-film rom-com punya Hollywood, pasti kita yang sering menontonnya sudah tahu betul ke-klisean apa saja yang biasanya muncul di film-film bergenre favorit sejuta umat itu. Setidaknya lewat They Came Together, film rom-com yang baru saya tonton kemarin ini membahas lengkap apa saja yang akan anda temukan di sebuah film rom-com generik milik Hollywood lewat cerita romantis sepasang kekasih yang sangat super klise. David Wain sebagai sutradara nampaknya ingin ‘bercanda’ lewat They Came Together, karena pada dasarnya, film yang dibintangi oleh Paul Rudd dan Amy Poehler ini adalah film ‘satir’ yang memperlihatkan beginilah ke-klisean yang terjadi di setiap film rom-com Hollywood manapun.

Cerita They Came Together dimulai dengan sangat klise dimana sepasang kekasih bernama Joel (Paul Rudd) dan Molly (Amy Poehler) menceritakan bagaimana awalnya mereka bertemu dan akhirnya jatuh cinta. Saking klisenya, David Wain sepertinya sengaja membuat film berdurasi 90 menit ini super lebay karena entah apalagi yang harus ditambahkan dalam cerita romantis yang scene by scene-nya sangat mudah sekali ditebak. Seorang pria dan wanita yang mempunyai profesi berlawanan tapi akhirnya jatuh cinta karena tanpa sengaja mereka dipertemukan oleh takdir. Intinya, They Came Together merupakan film yang super-super-super klise dan sangat rom-com banget!

They Came TogetherOleh karena itu, They Came Together hanya ampuh untuk anda yang memang sudah terbiasa menonton film rom-com Hollywood. Karena bagi saya pribadi, kekonyolan yang terjadi di They Came Together ini sangat-sangat-sangat mungkin terjadi di setiap film rom-com yang sedang/akan diproduksi oleh Hollywood. Hal tersebut yang menjadi daya tarik They Came Together—selain faktor Paul Rudd yang memang menjadi salah satu aktor rom-com favorit saya, film ini lucu bagi saya karena sudah menjelaskan formula film rom-com Hollywood pada penonton dengan cara yang lebih menarik, yaitu lewat cerita rom-com lagi. Rom-com-ception!

They Came TogetherFYI, bukan sekali ini saja saya menonton film garapan David Wain, sebelumnya ada Role Models yang cukup konyol dan juga Wanderlust yang cukup konyol + surreal. Jadi bagi anda yang berharap They Came Together akan seperti film-film David Wain terdahulu, jangan berharap terlalu besar, karena mungkin misi sang sineas lewat film rom-com sederhananya ini memang hanya ingin menyindir saja dengan cara yang lebih fun. A mocking to every Hollywood rom-com that have been made. Just enjoy the cliché!

Rating: 3/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s