Apakah Indonesia Membutuhkan Sosok Seperti V?


V for VendettaZerosumo.net – Kalau anda merasa keadaan politik di Indonesia belakangan ini mulai aneh-aneh sebelum pergantian rezim, anda mungkin membutuhkan tontonan revolusioner tentang bagaimana caranya mereformasi sebuah negara yang terlalu lama berada dibawah kendali parlemen yang tidak memperhatikan suara rakyat. Kalau kemarin hak pilih rakyat dicabut oleh DPR sampai akhirnya presiden tercinta kita mengeluarkan perpu untuk menolak undang-undang terbaru itu, sampai beragam hashtag berseliweran di Twitter sampai akhirnya ada desas desus hashtag tersebut dihapus Twitter karena desakan pemerintah Indonesia yang takut ketauan malunya di mata dunia internasional, mungkin sudah waktunya negara kita membutuhkan sosok V.

Siapakah V? Dia adalah karakter misterius di film vigilante favorit saya sepanjang masa, yaitu V for Vendetta. Ia hadir tanpa latar belakang yang jelas, menyuarakan keadilan dan sangat anti dengan pemerintahan totaliter. Ia selalu mengenakkan topeng Guy Fawkes dan melatih Evey (Diperankan Natalie Portman), wanita polos yang menjadi seorang aktivis untuk meyakinkan masyarakat London bahwa negara yang mereka tinggali sedang di ambang kritis karena kekuasaan pemerintah yang semena-mena. Apakah Indonesia membutuhkan sosok seperti V layaknya film V for Vendetta? Apakah gedung MPR perlu dibom dulu oleh sosok seperti V?

…A building is a symbol, as is the act of destroying it. Symbols are given power by people. Alone, a symbol is meaningless, but with enough people, blowing up a building can change the world.

Memang masih bulan Oktober, tapi tidak ada salahnya kita menyaksikan ulang pidato V yang sangat menginspirasi rakyat untuk menjatuhkan pemerintahnya yang tiran. Semoga Indonesia tidak menjadi negara yang dipimpin pemerintah tirani seperti di film V for Vendetta. Awalnya hak pilih rakyat dicabut, jangan sampai hak hidup rakyat juga dicabut yah, he-he.

One thought on “Apakah Indonesia Membutuhkan Sosok Seperti V?

  1. Pingback: Natalie Portman Akan Menjadi Anak Steve Jobs | zerosumo

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s