Let’s Be Cops (2014/US)


Let's Be CopsZerosumo.netLet’s Be Cops mungkin film yang tepat bagi anda yang sedang butuh hiburan instan. Film yang disutradarai oleh Luke Greenfield (The Girl Next Door, The Animal) ) ini dibintangi oleh banyak sekali stand up comedian tenar di ‘Murica sana, jadi jangan aneh kalo lelucon-lelucon yang keluar dari mulut para aktor dan aktrisnya adalah hasil improvisasi semata yang beberapa diantaranya cukup tolol dan bisa membuat saya tertawa. Sudah banyak memang film komedi bertema buddy cop seperti ini, jadi sebenarnya tidak ada yang baru dari Let’s Be Cops, tapi intinya, bagaimana cara sang sineas meracik film dan duet dua karakter utamanya yang membuat film yang juga dibintangi oleh aktris seksi Nina Dobrev ini asyik untuk ditonton.

Cerita Let’s Be Cops dimulai dengan kebodohan dua sahabat bernama Ryan (Jake Johnson) dan Justin (Damon Wayans Jr.) yang berusaha menjadi polisi betulan setelah kostum polisi yang mereka kenakan disangka kostum polisi asli. Ada alasan kenapa Ryan dan Justin nekat ingin bertingkah layaknya polisi betulan, semua dikarenakan alasan klise, yaitu di umur mereka yang sudah menginjak 30 tahun, mereka tidak punya tujuan hidup yang jelas, intinya mereka ini dua loser ter-loser di masanya. Tapi, akting menjadi polisi betulan tidaklah mudah, apalagi ketika harus menghadapi gangster di dunia nyata yang bernama Mossi Kasic (James D’Arcy), dan juga detektif korup keji yang bernama Brolin (Andy Garcia).

Let's Be CopsTipikal film komedi Hollywood, selalu mempunyai template yang mirip-mirip, dua loser yang berusaha menemukan jati diri ketika melakukan sesuatu yang konyol dan diakhiri dengan aktualisasi diri dengan cara menjadi orang yang lebih baik setelah serentetan peristiwa konyol yang dialaminya. Let’s Be Cops memang tidak istimewa, tapi setidaknya humor yang mereka tawarkan sesuai dengan selera saya, apalagi di film berdurasi kurang lebih 90 menit ini, Keegan-Michael Key ikut nampang walau hanya sesaat, saya jadi makin antusias menanti film solo dari komedian yang terkenal dengan komedi skit Key and Peele di Youtube itu.

Let's Be CopsIntinya, Let’s Be Cops, walaupun menghadirkan Andy Garcia yang sudah lama nampaknya tidak nongol di layar lebar tetap menjadi sebuah film komedi yang sesuai dan pas untuk saya, lelucon vulgar ataupun rasisnya tidak terlalu berlebihan, wanitanya luar biasa cantik, Nina Dobrev bukan hanya sebagai pemanis nampaknya, tapi juga sebagai penghancur konsentrasi bagi penonton, ha-ha. Jake Johnson dan Damon Wayans Jr. juga berduet cukup apik, apalagi Jake Johnson yang saya rasa tiap dialognya itu adalah hasil improvisasi, chemistry mereka berdua seperti Mel Gibson dan Danny Glover di Lethal Weapon versi super bodoh. Well, not bad.

Another fun ride with two fake cops, what could go wrong? A lot! Kalau anda punya waktu luang dan sedang boring, Let’s Be Cops bisa anda coba jajal, tapi kembali lagi semua ke selera, tidak selamanya film seperti ini lucu bagi kebanyakan orang, tapi bagi saya, Let’s Be Cops cukup lucu walaupun bodoh, he-he. Enjoy!

Rating: 3/5

One thought on “Let’s Be Cops (2014/US)

  1. Pingback: Sex Tape (2014/US) | zerosumo

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s