Sex Tape (2014/US)


Sex TapeZerosumo.netSex Tape merupakan salah satu film komedi yang tidak semenarik judulnya setelah ditonton. Saya tertarik menonton film ini dikarenakan ada Jason Segel di dalamnya. Saya selalu penasaran untuk mengikuti film-film yang dibintangi oleh para alumnus How I Met Your Mother, setelah Cobie Smulders terjun ke dunia penuh aksi Marvel, Jason Segel tetap bermain di genre komedi, genre yang telah membesarkannya beberapa tahun belakang ini. Tapi sayang, seperti film komedi vulgar Hollywood pada umumnya, Sex Tape bukanlah film komedi yang menawarkan ‘something new’ selain judulnya yang membuat orang penasaran.

Disutradarai oleh Jake Kasdan (Walk Hard: The Dewey Cox Story, Bad Teacher), membawa kembali aktor dan aktris langganannya di Bad Teacher, Sex Tape menceritakan sepasang suami istri bernama Jay (Jason Segel) dan Annie (Cameron Diaz) yang sedang mengalami masa-masa ‘boring’ dalam perkawinan mereka yang sudah menghasilkan dua anak. Mereka merasa tidak seagresif dulu ketika berhubungan seks, maka demi meningkatkan lagi hasrat berhubungan seksual di masa yang sudah tidak muda lagi, Jay dan Annie iseng-iseng merekam kegiatan seksual mereka dengan sebuah iPad, yang tanpa sengaja ter-sharing ke semua iPad yang pernah Jay berikan kepada kerabat dan keluarga. Maka, Jay dan Annie pun berusaha untuk mendapatkan semua iPad yang pernah mereka berikan satu-persatu sebelum orang banyak melihat rekaman mereka berhubungan seksual.

Sex TapeSex Tape alias film yang 90%-nya di-endorse oleh produk Apple ini tidaklah selucu yang saya bayangkan. Kembali lagi ke selera tiap penonton, saya menonton Sex Tape seperti menonton film komedi yang agak nanggung, walau dibuka dengan opening scene yang sangat hot (kapan lagi melihat Cameron Diaz telanjang walau hanya dari belakang) tapi seiring berjalannya waktu, film ini tidak se-hot opening scenenya lagi. Agak tertolong di akhir, itupun karena ada penampilan ‘super cameo’ Jack Black yang memerankan salah satu pemilik situs porno nyentrik disana.

Sex TapeKalau bicara secara keseluruhan, dibandingkan dengan Let’s Be Cops yang saya tonton kemarin, Sex Tape tidak begitu spesial, sudah banyak memang film komedi Hollywood yang melibatkan seks sebagai jualan utamanya dalam film-film bergenre komedi, beberapa diantaranya ada yang berhasil dan beberapa diantaranya ada yang tidak, menurut saya Sex Tape ini masuk ke golongan yang kedua, tertolong karena beberapa punchline dan juga bokong Cameron Diaz yang masih oke (padahal doski sudah berumur 40 lebih lho). Sisanya sangat standar, tidak garing memang, tapi sangat standar saja, sesuatu yang harusnya tidak boleh terjadi di sebuah film komedi.

Jadi, anda mau skip nonton film ini juga tak masalah kecuali kalau anda masih penasaran dengan body aduhai umur 40 tahun Cameron Diaz yang masih ‘kencang’. Tadinya saya mau memberi rating dua saja, tapi karena ada faktor bokong si pemeran Charlie’s Angels dan Jack Black yang nongol sesaat, saya tambah setengah lagi. Sex Tape tidaklah buruk, masih watchable, tapi kalau film komedi tidak bisa membuat saya tertawa, then what’s the point of making this movie? Silakan tonton kalau anda mau, tidak juga tak masalah kok, he-he.

Rating: 2.5/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s