The Terror Live/Deu tae-ro ra-i-beu (2013/South Korea)


The Terror LiveZerosumo.netThe Terror Live membuktikan bahwa Korea tidak pernah kehabisan amunisi untuk memproduksi film-film thriller yang berkualitas. Ketika saya sedang mencari referensi film yang banyak melibatkan adegan orang sedang menelepon, salah satu teman saya merekomendasikan film ini, dan hasilnya luar biasa memuaskan! The Terror Live ini bagaikan Phone Booth versi Korea dengan setting yang lebih besar sedikit dari kotak telepon, yaitu kotak siaran dan juga aksi tertekan sang tokoh utama yang tidak kalah menegangkan dari aksi Collin Farrell di kotak telepon bertahun-tahun yang lalu itu.

Cerita The Terror Live dimulai ketika seorang penyiar radio bernama Yeong-hwa Yoon (Jung-woo Ha) mendapat telepon dari seorang teroris yang mengaku akan meledakkan jembatan Mapo yang jaraknya tidak jauh dari kantor tempat dimana Yeong-hwa Yoon bekerja. Setelah ancaman si teroris menjadi nyata, Yeong-hwa Yoon berinisitaif untuk mengadakan ‘talk show’ eksklusif dengan si teroris ini via telepon, dengan niatan untuk mengembalikan karirnya dulu sebagai seorang anchor news ternama di Korea. Tapi sayangnya, sekarang Yeong-hwa Yoon malah ikut terlibat di dalam permainan si teroris karena ternyata bom yang disiapkan bukan hanya di jembatan saja, tapi juga lebih ‘dekat’ dari perkiraan Yeong-hwa Yoon kalau ia tidak menuruti kemauan si teroris.

The Terror LiveSangat Phone Booth-esque sekali bukan? Tapi dengan skala yang lebih besar dan tingkat kekacauan yang lebih oke. Film yang memanfaatkan setting yang disitu-situ saja ini memang tergolong susah-susah gampang untuk direalisasikan. Tapi berkat kepiawaian sang sineas, Byeong-woo Kim, The Terror Live berhasil memberikan ketegangan ekstra dari menit awal sampai menit akhir. Teknik pengambilan gambarnya pun cukup oke, memanfaatkan multi cam yang tersebar dimana-mana dengan beberapa anglenya yang ‘shaky’ membuat film ini makin terlihat realistis menangkap ekspresi horor yang dialami sang penyiar radio sial tersebut.

The Terror LiveAkting Jung-woo Ha pun menjadi jualan utama di film berdurasi kurang lebih 90 menit ini. Tanpa dirinya, peran sang penyiar radio yang memanfaatkan telepon teroris untuk mengembalikan karirnya itu tidak akan semenarik ini. Suasana tenang yang berubah jadi panik dan akhirnya chaos pun dibawakan dengan sangat meyakinkan dari awal sampai akhir oleh aktor yang pernah membintangi film Korea keren lainnya seperti The Chaser dan The Yellow Sea itu. Intinya, dengan storyline yang pas dan akting yang menawan, The Terror Live berhasil membuat saya terpaku di depan layar menanti dan menebak-nebak siapakah sang teroris dan dimanakah ia berada serta bagaimana film ini akan berakhir?

Ingin tahu lebih banyak? Sudah waktunya anda menonton The Terror Live, apalagi kalau anda suka dengan film thriller yang menggunakan satu setting tempat seperti Phone Booth, The Terror Live wajib menjadi santapan anda selanjutnya. One phone call rules them all, enjoy this damn good thriller from South Korea!

Rating: 4/5

2 thoughts on “The Terror Live/Deu tae-ro ra-i-beu (2013/South Korea)

  1. Ini film sumpah kerennn .. saya sudah lama nonton ini dan file filmnya ilang krna saya lupa judul saya coba mengingat2 dengan keyword apapun di google dan nemu ini.. soalnya pengen nonton lagi.. thx admint … succes

    Like

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s