Ada Apa dengan Cinta 2014: Reuni ala LINE


Ada Apa dengan CintaZerosumo.net – Kemarin dunia maya dan pergunjingan jejaring sosial di Indonesia hampir meledak gara-gara ada mini drama Ada Apa dengan Cinta 2014. Ya, anda tidak salah dengar, film drama cinta remaja yang menjadi pionir bangkitnya industri perfilman Indonesia tahun 2002 itu kembali hadir kemarin lewat sebuah mini drama yang sebenarnya merupakan bagian promosi dari aplikasi chatting yang ngehits banget, yaitu LINE.

Ada Apa dengan CintaDari mulai kicauan Mira Lesmana di Twitter sampai akhirnya puluhan meme Ada Apa dengan Cinta menyeruak di berbagai jejaring sosial ngehits (termasuk Path) LINE membuktikan bahwa langkahnya membuat sekuel Ada Apa dengan Cinta—walau hanya berdurasi 10 menit—adalah langkah yang sangat tepat. Menjadi bahan perbincangan jejaring sosial multi platform yang rata-rata didominasi para kaum hawa, Ada Apa dengan Cinta dalam sekejap mengembalikan memori para penggemar filmnya, setidaknya memori generasi yang tumbuh dengan cerita Cinta dan Rangga.

Ada Apa dengan CintaAda Apa dengan Cinta 2014 masih membawa enam karakter utamanya, yaitu geng Cinta (Dian Sastrowardoyo) yang terdiri dari Alya (Ladya Cheryl), Maura (Titi Kamal), Karmen (Adinia Wirasti), Milly (Sissy Priscillia) dan tentunya sang pujangga Rangga (Nicholas Saputra) yang sekarang sudah sukses dan bekerja di New York. Ceritanya Rangga mau kembali ke Jakarta dan dia teringat akan Cinta, cinta sejatinya semasa sekolah. Long story short, aplikasi LINE membantu Rangga menemukan Cinta dan berusaha untuk kembali menjalin komunikasi setelah 12 tahun hilang tak berbekas.

Ada Apa dengan CintaAda Apa dengan CintaKonon mini drama Ada Apa dengan Cinta 2014 ini ditangani oleh sineas negeri ginseng dan lokasi syutingnya pun katanya bukan di Indonesia. Intinya, Ada Apa dengan Cinta 2014 sukses menjadi bahan perbincangan di jejaring sosial Indonesia, setidaknya mengalahkan hype film Interstellar yang sedang ramai-ramainya orang bahas, ha-ha. Lalu apakah anda setuju kalau kisah Cinta dan Rangga tidak berhenti sampai di iklan aplikasi LINE saja? Alias harus dibuat lanjutannya dalam bentuk film panjang? Kalau aku sih yes or no or maybe yes.

Dian SastrowardoyoNB: Langsung saja tonton mini drama Ada Apa dengan Cinta 2014 dibawah ini. Enjoy!

5 thoughts on “Ada Apa dengan Cinta 2014: Reuni ala LINE

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s