The Science of Interstellar: A Companion for Your Toasted Brain


The Science of Interstellar Zerosumo.net – Mungkin otak anda masih berasap setelah menonton Interstellar akhir pekan kemarin. Jangan khawatir, hal itu sudah biasa, karena film saga luar angkasa Christopher Nolan terbaru ini memang banyak sekali memasukan teori-teori sains modern yang sedang berkembang saat ini, apalagi hal-hal yang berkaitan dengan lubang cacing, lubang hitam, hukum gravitasi, teori relativitas waktu, dimensi kelima, hukum Newton, Einstein dan semua teman-temannya yang menjadi garis besar keseluruhan film berdurasi 169 menit itu. Berhubungan dengan filmnya, Kip Thorne yang menjadi eksekutif produser sekaligus konsultan sains untuk film Interstellar merilis buku terbarunya yang akan menjelaskan lebih detail tentang ilmu sains apa saja yang anda dapatkan ketika menonton Interstellar.

Buku yang berjudul The Science of Interstellar itu sudah rilis dan sudah bisa anda beli di Amazon.com. Malahan buku yang mempunyai ketebalan 336 halaman ini sudah masuk kandidat sebagai salah satu buku terbaik tahun 2014 versi Amazon.com. Apakah ini membuktikan filmnya pun akan menjadi film terbaik tahun 2014? Setidaknya film terbaik versi para juri Oscar? Kita lihat saja tanggal mainnya nanti tahun depan. Tapi untuk sementara, bagi anda yang sangat ‘nerdy’ dan ‘geeky’ sekali dengan aura sci-fi di film Interstellar, tidak ada salahnya untuk membaca The Science of Interstellar. Menurut seorang astrophysicist terkemuka, Neil deGrasse Tyson, buku The Science of Interstellar adalah satu-satunya buku yang mendukung semua teori sains yang diimplementasikan di film Interstellar.

Well, tunggu apalagi, langsung beli dan baca bukunya, mumpung harganya hanya sekitar Rp 200.000. Siapa tahu setelah membaca The Science of Interstellar, asap yang keluar dari otak anda akan berkurang, he-he.

NB: Kalau anda agak malas untuk membaca, langsung saja tonton special feature dari Discovery Channel tentang The Science of Interstellar di bawah ini, dinarasikan langsung oleh Cooper alias Matthew McConaughey, enjoy!

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s