Perkembangan Terbaru Biopic Steve Jobs


Michael Fassbender

Zerosumo.net – Minggu lalu Sony Pictures Entertainment membatalkan pembuatan film biopic Steve Jobs, namun seperti yang diharapkan, Universal Pictures telah mengambil alih produksi film ini dengan mengeluarkan biaya hingga 30 juta US dollar. Walaupun begitu bisa dipastikan bahwa tidak ada perubahan terkait dalam proses produksi film biopic Steve Jobs ini, termasuk tetap menggunakan naskah yang dibuat oleh Aaron Sorkin dan sutradara Danny Boyle. Sementara itu sejak masih dalam naungan Sony Pictures Entertainment sudah santer beredar kabar bahwa Steve Jobs akan diperankan oleh Michael Fassbender. Meski Fassbender belum menandatangi kontrak apapun, tapi besar kemungkinan bahwa dialah yang akan memerankan pendiri perusahaan Apple tersebut.

Biopic ini sendiri dikabarkan tidak akan memperlihatkan keseluruh perjalanan hidup Steve Jobs. Melainkan akan ditunjukan momen-momen yang paling penting dari hidup Jobs, seperti ketika merilis komputer Macintosh, ketika melahirkan sistem NeXT, saat Jobs berpisah dengan Apple, dan diluncurkannya iPod, yang tidak hanya mengukuhkan Apple dalam industri teknologi informasi tapi juga sebagai pencetus budaya populer. Naskah yang digarap Sorkin ini diangkat dari buku biografi Steve Jobs karya Walter Isaacson. Selain itu Sorkin juga menambahkan bahwa akan ada banyak informasi lainnya yang dia dapatkan langsung dari anak perempuan Jobs.

Yang membuat sangat menarik dari film ini adalah tentu saja sentuhan Danny Boyle yang sejak meledaknya film Trainspotting selalu menyuguhkan tontonan-tontonan yang menarik, sebut saja diantaranya seperti 28 Days Later, The Beach, Slumdog Millionaire, dan 127 Hours.

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s