Wish I Was Here (2014/US)


Wish I Was HereZerosumo.net – Tidak selamanya hidup itu bakal berjalan lempeng-lempeng saja, tidak selamanya hidup itu indah kalau anda sudah berkeluarga dan tidak selamanya slogan “banyak anak banyak rejeki” itu benar adanya. Aidan (Zach Braff) adalah seorang kepala rumah tangga yang masih mengejar cita-citanya menjadi seorang aktor, dengan dukungan keluarga kecilnya yang masih struggling untuk hidup bahagia, sang istri (Kate Hudson) maupun kedua anaknya tetap mendukung Aidan sampai suatu saat ayah Aidan (Mandy Patinkin) divonis kanker akut. Mau tak mau sokongan dana untuk sekolah kedua anak Aidan yang biasa disponsori oleh sang ayah terhenti, dan mau tak mau Aidan harus ‘bangun’ dari mimpinya mengejar cita-cita menjadi seorang aktor dan mulai berusaha menyelamatkan keluarga kecilnya dibalik penyakit yang sedang diderita sang ayah dan juga sikap tak acuh sang adik, Noah (Josh Gad) yang mulai tersadarkan oleh keadaan sang ayah.

Kurang lebih itulah sedikit premis tentang film drama arahan Zach Braff yang cukup menyentuh dan cukup menyentil aspek-aspek dalam kehidupan kita saat ini. Zach Braff dengan berani menggarap film yang setengah modalnya disokong oleh website kickstarter atau bahasa kerennya crowd funding, Wish I Was Here tetap menunjukan kualitas apalagi dari segi ceritanya yang sebenarnya tidak terlalu baru tapi bisa dikemas dengan sangat baik dan pesannya yang menyentuh itu tetap sampai ke otak saya yang menontonnya walaupun dengan selingan humor-humor sarkastik tentang kultur sampai keyakinan serta selentingan kata-kata kasar yang katanya tidak pantas tapi apakah orang lain pantas berkata kasar dengan kondisi hidup yang mungkin masih lebih enak dari kita?

Wish I Was Here simply a “feel-good” movie for me. Film yang durasinya tidak lebih dari dua jam ini berhasil menggambarkan semua kegelisahan yang saya alami saat ini. Berkeluarga dan tetap setia mengejar idealisme dalam masalah pekerjaan bukanlah hal yang remeh temeh, setidaknya Zach Braff sedikit menghibur dan memotivasi saya kalau yang namanya impian memang tidak boleh dikubur rapat-rapat, kita harus tetap menyisakan sedikit ruang untuk impian tersebut ‘bernafas’ karena maybe someday those dream that will save us. Film ini sangat sederhana, kolaborasi para aktor dan aktrisnya pun pas, selain Zach Braff sebagai leading role, masih ada penampilan Kate Hudson dan Josh Gad yang menjadi pelengkap keceriaan Wish I Was Here, sementara Mandy Patinkin hadir sebagai sosok bijak yang sekali-kali memperlihatkan bahwa menjadi orang tua itu bukanlah hal yang mudah. Well, if you need some “feel-good” movie, I recommend Wish I Was Here so bad. Enjoy!

Rating: 3.5/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s