The Inbetweeners 2 (2014/UK)


The Inbetweeners 2Zerosumo.net – Beberapa tahun lalu saya pernah menonton satu film komedi remaja Inggris yang sukses membuat saya ketawa bodoh, judul film tersebut adalah The Inbetweeners. Diangkat dari serial televisi yang cukup laris di sana, ternyata filmnya pun cukup disukai banyak orang termasuk saya yang belum pernah menonton serial televisinya sama sekali. Tidak aneh The Inbetweeners 2 rilis tahun kemarin sebagai sekuel yang sebenarnya hanya dibuat karena permintaan fans mereka sendiri, bukan karena kesuksesan ataupun kontinuitas apapun itu namanya, tapi murni karena fans ingin melihat empat sekawan dari Bristol itu melakukan petualangan-petualangan bodohnya lagi.

Doa para fans terkabul, keempat sekawan yang terdiri dari Will (Simon Bird), Jay (James Buckley), Neil (Blake Harrison) dan Simon (Joe Thomas) sekarang ceritanya sudah duduk di bangku kuliah, sayangnya mereka masih tetap menjadi seorang loser yang selalu dijadikan bahan olok-olok teman sekampus. Tapi tidak dengan Jay, remaja urakan berambut pirang ini kini tinggal di Australia dan menurut isi email yang dikirim pada ketiga kawannya, Jay hidup bak seorang raja di negeri kangguru itu. Melihat perbedaan nasib yang cukup jomplang, Will, Neil dan Simon memutuskan berlibur ke Australia untuk bertemu dengan Jay. Sayangnya hidup bak raja ala Jay hanyalah hoax semata, ditambah kini mereka tetap menjadi loser walau sudah pindah benua sekalipun, tapi tentunya keseruan tidak berhenti sampai disitu dan anda harus menonton sendiri filmnya untuk mengetahui apa lagi ketololan yang mereka buat di negeri orang.

The Inbetweeners 2Dari Yunani sampai Australia, empat sekawan clueless ini tetap bisa menghibur dan mengocok perut saya. Harus diakui, alur cerita The Inbetweeners 2 ini tidak jauh-jauh dari filmnya yang pertama, tapi formula repetitif itu entah kenapa tetap bisa menghibur saya karena lelucon-lelucon vulgar mereka seperti tidak lekang oleh waktu. Idiotnya Neil makin terlihat di sekuel ini, sama halnya dengan Jay yang terlalu over confidence dan Will yang masih saja polos serta Simon yang berusaha untuk lebih ‘normal’ dari ketiga kawannya yang ‘antik’. Ya, The Inbetweeners 2 mungkin bukan film komedi remaja untuk semua orang, dan mungkin lelucon mereka terlalu kasar dan terlalu menjijikan bagi anda yang tidak biasa menonton film komedi full frontal seperti ini, tapi kalau boleh jujur film sekuel yang tidak direncanakan ini lebih menghibur dan lebih solid dibanding film pertamanya. Sekali lagi saya ingatkan, kalau anda tidak kuat menonton film komedi yang jijiknya minta ampun, anda harus siapkan mental untuk menonton The Inbetweeners 2. Selebihnya, film komedi ngaco berdurasi 90 menit ini sukses menghibur saya. Only for you who love their first movie.

Rating: 3.5/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s