Horrible Bosses 2 (2014/US)


Horrible Bosses 2Zerosumo.net – Perlu anda ketahui, kalau film Horrible Bosses itu merupakan salah satu film komedi yang lumayan lucu dari Hollywood, rilis tahun 2011 silam, saya tetap tertawa kalau menonton filmnya lagi sekarang. Tidak aneh kalau saya berekspektasi banyak pada sekuelnya, Horrible Bosses 2 yang masih sama-sama menceritakan tiga sahabat yang benci dengan bos mereka. Sayang, sekuel yang digarap oleh Sean Anders ini nampaknya tidak begitu sesuai ekspektasi saya, padahal sudah ada Christoph Waltz di dalamnya yang ikut berperan menjadi atasan paling menyebalkan sejagad raya.

Horrible Bosses 2 masih menceritakan Nick (Jason Bateman), Kurt (Jason Sudeikis) dan Dale (Charlie Day) yang sekarang berusaha menjadi bos bagi perusahaan yang mereka rintis bersama. Suatu saat ada seorang pengusaha kaya tertarik pada produk yang dipasarkan Nick, Kurt dan Dale. Pengusaha tersebut bernama Rex (Chris Pine) yang ternyata anak dari seorang pengusaha yang lebih kaya lagi bernama Bert Hanson (Christoph Waltz). Tapi setelah kesepakatan terjadi, Nick, Kurt dan Dale malah ‘ditusuk dari belakang’ oleh Bert sehingga perusahaan mereka yang baru berdiri malah terancam bangkrut. Kesal dengan kondisi tersebut, Nick, Kurt dan Dale kali ini tidak berusaha untuk membunuh Bert, melainkan menculik anaknya, Rex untuk jadi jaminan agar Bert bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya terhadap perusahaan mereka.

Horrible Bosses 2Tiga tahun memang waktu yang kurang lebih pas untuk sebuah sekuel muncul. Apalagi film pertamanya termasuk salah satu film komedi yang lumayan lho, bahkan para karakter kunci yang ada di film pertamanya pun muncul lagi, seperti Kevin Spacey, Jennifer Aniston sampai Jamie Foxx yang selalu bisa membuat saya tertawa dengan karakter Mothefucker Jones-nya. Tapi untuk sebuah sekuel saya mungkin terlalu berharap banyak karena Horrible Bosses 2 terbilang biasa-biasa saja dan tidak selucu film pertamanya. Leluconnya banyak yang ‘hit and miss’ apalagi akting Charlie Day yang entah kenapa kok sekarang terlihat seperti terlalu berlebihan.

Horrible Bosses 2Hal yang disayangkan tentunya adalah ‘villain’ utama di film berdurasi hampir dua jam ini yang kurang dimaksimalkan. Padahal dulu saja sampai ada Kevin Spacey dan Colin Farrell plus Jennifer Aniston yang menjadi bos menyebalkan, sekarang kehadiran Christoph Waltz yang harusnya bisa membuat Horrible Bosses 2 menjadi makin gila nyatanya tidak begitu berpengaruh. Screen time aktor yang sudah mendapatkan dua piala Oscar itu sangat sedikit dan tidak memorable, tidak seperti Kevin Spacey dan para bos lainnya di film pertama, justru malah Chris Pine yang lebih superior daripada Christoph Waltz yang seharusnya menjadi main villain bagi Nick, Kurt dan Dale.

Overall, dengan durasinya yang bagi saya terlalu panjang, bahkan lebih lama dari pendahulunya, Horrible Bosses 2 kurang memuaskan. Momen lucu dan kocak masih ada, apalagi ketika diskusi ngalor ngidul Nick, Kurt, Dale dan Motherfucker Jones berlangsung, tapi selebihnya tidak ada lagi hal yang bisa membuat saya ketawa puas, yang ada kuping saya makin budek mendengar teriakan-teriakan Charlie Day yang entah kenapa mengingatkan saya pada setiap karakter yang dimainkan oleh Seth Rogen tapi dengan versi yang lebih berisik dan bawel. Well, don’t expect too much apalagi bagi anda yang suka dengan film pertamanya.

Rating: 2.75/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s