Wild Card (2015/US)


Wild CardZerosumo.net – Sudah lama tidak menyaksikan Jason Statham beraksi di layar lebar, sebelum penampilannya sebagai penjahat di Furious 7 saya pun menyaksikan film terbarunya yang berjudul Wild Card. Surprisingly film ini tidak bertahan lama di bioskop dan saya pun menonton film yang disutradarai oleh Simon West itu lewat hasil unduhan dari lapak torrent. Sayang, kualitas Wild Card dapat dikatakan terlalu medioker untuk film-film Jason Statham yang biasanya total gila, total absurd atau lembek sekalian. Nah, Wild Card ini ada di tengah-tengah, dibilang gila tidak, dibilang lembek pun tidak jadi ekspektasi saya naik turun ketika menonton film yang skripnya ini ditulis William Goldman.

Wild Card bercerita tentang seorang bodyguard di Las Vegas bernama Nick Wild (Jason Statham). Nick ini tergolong orang kuat yang paling dipercaya di Vegas, apalagi kemampuan bertarungnya yang tidak usah diragukan lagi. Suatu ketika teman Nick yang bernama Holly (Dominik García-Lorido) meminta bantuan pada dirinya karena semalam Holly disiksa dan diperkosa oleh seorang bos mafia bernama Danny DeMarco (Milo Ventimiglia). Disaat Nick mau pensiun dari profesi yang ia jalani dan kecanduan judinya di Vegas, Nick pun mencari Danny dan memberinya pelajaran dengan tujuan untuk membantu Holly. Tapi setelah Danny dihajar dan dipermalukan Nick dan Holly, kini mereka berdua jadi sasaran Danny dan para anak buahnya.

Wild CardSaya tekankan, kalau anda mau menonton film-film Jason Statham, jangan terlalu berharap banyak dengan alur ceritanya, itulah kunci kenapa saya bisa menikmati film-film dari aktor berkepala plontos tersebut. Tapi sayang, nampaknya William Goldman sebagai scriptwriter, menulis naskah film ini terlalu melebar dan tidak fokus di beberapa sub plot. Selain konflik utama yang terjadi antara Nick dan Danny, masih ada konflik lain tentang Nick yang kecanduan judi dan juga pertemuannya dengan seorang remaja bernama Cyrus (Michael Angarano) yang ingin belajar untuk bisa menjadi seperti Nick, tangguh dan tidak kenal rasa takut. Itulah yang membuat Wild Card jadi entah ingin dibawa kemana, di satu sisi saya mengharapkan film ini cukup berfokus pada Nick dan Danny yang menjadi motivasi terakhir Nick untuk keluar dari dunia kekerasan tapi di sisi lain, saya tidak bisa bersimpati pada karakter-karakter minor lainnya karena memang tidak ada ruang untuk pengembangan cerita lebih dalam di durasinya yang hanya 90 menitan itu.

Wild CardWalau sebelumnya saya bilang kalau anda tidak usah terlalu memperhatikan cerita kalau ingin menikmati film-film Jason Statham tapi Wild Card ini pengecualian karena di dalam ceritanya terlalu banyak sub plot yang membuat filmnya jadi kurang fokus. Andai saja Simon West mendirect Wild Card layaknya Chad Stahelski dan David Leitch mendirect John Wick, walau konyol tapi sudah pasti bakal menghibur, karena tujuan si karakter utama hanya satu dan motivasinya jelas, tidak disisipi banyak sub plot yang tidak menguatkan plot utama seperti scene dimana Nick bermain black jack yang sebenarnya cukup seru dan oke tapi tidak terlalu berefek banyak pada keseluruhan cerita. Padahal aksi Jason Statham menggulung para antek-antek Danny cukup impresif seperti biasa, adegan aksinya tetap flawless, bahkan karakter Danny DeMarco yang diperankan oleh alumnus serial Heroes itu pun cukup oke, sayangnya screen time Milo tidak banyak dan tidak berkembang juga sepanjang film ini berjalan, malah tertelan dibalik penampilan selewat Stanley Tucci ataupun Sofía Vergara yang benar-benar numpang lewat, ha-ha. Ya sudahlah, intinya Wild Card ini terlalu medioker dan tidak berkesan bagi saya pribadi, tapi kalau anda kangen dengan aksi Jason Statham, Wild Card bolehlah ditonton untuk mengisi waktu luang anda, enjoy!

Rating: 2.5/5

What's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s